Breaking News

Tiga Paslon Peserta Pilkada Kota Bima Sepakat Gelar Kampanye Damai

Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Membaca Deklarasi Kampanye Damai, Ahad (18/2/2018).

Kota Bima, Berita11.com— Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Pilkada tahun 2018 membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk kesepakatan menggelar kampanye damai selama tahapan Pilkada berlangsung. Deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima di Lapangan Serasuba, Ahad (18/2/2018) ini juga dihadiri ribuan simpatisan dari masing-masing Paslon.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos berharap deklarasi kampanye damai akan menciptakan Pilkada yang berkualitas serta output yang sesuai ekspektasi masyarakat. Yaitu pemimpin yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui proses dan tahapan yang berlangsung damai dan aman.


“Saya melihat semakin banyak yang meramaikan kampanye hari ini. Saya juga sudah menyampaikan kepada para pasangan calon agar tidak melakukan kampanye hoax, tidak kampanye isu SARA serta tidak menerima suap,” kata Bukhari ketika menyampaikan sambutan.

Bukhari berharap tidak ada pergesekan pada Pilkada Kota Bima. Seluruh peserta bersaing secara sehat menyampaikan program visi dan misi. “Mudah-mudahan tidak ada pergesekan tetapi tercipta pemilihan yang damai,” harapnya.

Sebelum menandatangani papan pernyataan deklarasi damai, seluruh Paslon Pilkada Kota Bima tahun 2018 yakni pasangan H Arahman H Abidin SE-Hj Fera Amalia MM (Manufer), pasangan Muhammad Lutfi-Feri Sofian (Lutfer) serta Subhan M Nur SH-Wahyudin (SW Mataho) membacakan poin-poin kesepakatan tentang kampanye damai yaitu siap menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila, melaksanakan kampanye Pilkada Kota Bima tahun 2018.


“Kami siap melaksanakan kampanye tanpa hoax dan politisasi SARA,” ucap tiga Paslon secara kompak disaksikan ribuan simpatisan, anggota FKPD Kota Bima, KPU dan Panwaslu Kota Bima.

Usai pembacaan naskah tentang kesepakatan kampanye damai dan penandatangan pernyataan kampanye damai, para pendukung dan simpatisan Paslon melaksanakan konvoi keliling Kota Bima. kegiatan dijaga ketat ratusan aparat gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap. (US)






No comments