Breaking News

Tragis, Jackie Chan Tewas Diamuk Massa di Bima

Aparat Kepolisian Menunjuk Sepeda Motor yang Digunakan Jackie Chan Usai Dibakar Massa, Selasa (20/2/2018).

Bima, Berita11.com— Tragis nasib JA alias Jackie Chan, pemuda 20 tahun asal Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Ia tewas setelah diamuk massa di Lapangan Sepak Bola Dusun Tanjung Baru Kecamatan Monta, Selasa (20/2/2018) siang lantaran diduga mencuri kambing warga.

Selain Jackie Chan, pemuda lain, MA yang diduga kepergok mencuri kambing bersama pria 20 tahun tersebut juga mengalami cidera serius di sekujur tubuhnya setelah menjadi sasaran bulan-bulanan massa. Namun nasib MA lebih beruntung daripada Jackie Chan, nyawanya tertolong setelah langsung dibawa Puskesmas Monta Kabupaten Bima.

Selain mengamuk kedua pemuda tersebut, massa juga membakar sepeda motor yang digunakan kedua kawanan pemuda tersebut.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, peristiwa yang dialami Jackie Chan dan MA berawal setelah warga di Desa Tanjung Baru Kecamatan Monta memergoki keduanya mencuri dua ekor kambing milik Kisman Ibrahim, warga RT 11/05 Tanjung Baru yang dilepas di So Rontu.

Setelah mengetahui peristiwa pencurian tersebut, sejumlah warga berupaya mengejar kedua pemuda tersebut hingga kedua berhenti dan turun dari sepeda motor, kemudian melepas kambing yang mereka angkut di Lapangan Sepak Bola Dusun Tanjung Baru. Tak lama setelah itu, JA dan MA berupaya kabur dari hadangan warga dengan lari menuju kebun jagung tak jauh dari lapangan setempat. Apes, upaya keduanya lolos dari kepungan massa sia-sia. Keduanya kemudian dibawa ke lapangan dan diamuk oleh massa.

Kondisi JA paling tragis, ia mengalami luka serius di sekujur tubuhnya terutama pada bagian wajah. Demikian juga MA. JA tewas dalam perjalanan menuju Puskesmas Monta, sedangkan nyawa MA masih dapat  selamat.

Pasca peristiwa tersebut atau sekira pukul 15.00 Wita, Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, S.Ik tiba di rumah korban, JA di Dusun Tangga Baru. Kapolres mengimbau agar pihak kerabat korban agar ikhlas menerima kepergian korban.

Hingga Selasa sore, situasi keamanan di lokasi peristiwa dan kampung korban masih kondusif. (AM)

No comments