Breaking News

Uber Pembakar Rumah Warga Tanjung Baru, Polisi juga Sukses Ciduk Pelaku Curat

DPO Pencurian Dibekuk Aparat Usai Menangkap Pembakar Rumah Warga Tanjung Baru, Senin (26/2/2018) Sore.

Bima, Berita11.com— Tim Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima berhasil menangkap EF, pria yang diduga pembakar sejumlah rumah warga Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Senin (26/2/2018) sore.

Pada saat perjalanan pulang menuju Mapoles Bima, tim menerima informasi bahwa BM, pemuda 27 tahun yang diduga pencurian sejumlah peralatan elektronik, televisi dan komputer di kantor Desa Sondo Kecamatan Monta sedang berada di baruga pinggir jalan di Desa Waro.

Rupanya  karena melihat ada mobil yang mencurigakan, BM berupaya menghindar dan melarikan diri. Tak lama setelah itu, Tim Buru Sergap mengejar pelaku dan dengan sigap  berhasil mengamankan BM.

Beberapa saat setelah itu, sempat terjadi ketegangan kerabat BM memblokir jalan dan meminta pelaku agar melepaskan pemuda tersebut. Namun Tim Satuan Reskrim Polres Bima  membuka paksa jalan, kemudian mengamankan pelaku ke Polres Bima.

Sebelumnya BM adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bima Kota berkaitan dengan kasus yang sama yaitu pencurian dengan pemberatan (Curat).

Sebelum penangkapan BM aparat menerima laporan dari SY, warga Desa Sondo tentang peristiwa pencurian di kantor Desa Sondo Kecamatan Monta. Ketika itu, pelapor menerima informasi dari warga tentang tiga pria yang mencurigakan. Tak lama, pelapor kemudian mengajak sejumlah rekannya staf desa untuk memeriksa kondisi kantor desa. Saat tiba di kantor desa kondisii kantor desa dalam keadaan terbuka. Beberapa inventaris kantor desa juga hilang.

Tak lama, pelapor melihat jejak tinta yang mengarah ke rumah BM. Setelah itu, menghubungi aparat kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari kasus tersebut yaitu 1 unit televisi ukuran 32 inch,  2 speker aktif, enam ban dalam, satu unit monitor, 1 unit CPU, satu keyboard, printer, 1 roll kabel. (AD)

No comments