Breaking News

Zul-Rohmi Perkuat Dukungan Pemilih Perempuan dan Jilbab Ijo

Zul-Rohmi Foto Bersama Gde Wenten, Tokoh Masyarakat di Kalangan Ummat Hindu.

Mataram, Berita11.com— Pada setiap pertemuan dengan konstituen, calon wakil gubernur NTB, Dr Ir. Hj Sitti Rohmi Djalilah terus mendengungkan agar kaum perempuan dan jilbab ijo bersatu. Atensi Sitti Rohmi tidak terlepas dari tekadnya menyatukan suara perempuan dan jilbaber ijo sebagai simbolisasi perempuan pendukung setia Zul-Rohmi.

Bagi Sitti Rohmi, kendati Zul-Rohmi dianggap pasangan  underdogs tidak membuatnya kecil hati. “Zul-Rohmi tidak peduli dengan berbagai stigma yang melemahkan spirit perjuangan itu. Zul-Rohmi akan bergerak meraih simpati pemilih di manapun berada, termasuk kaum perempuan,” tandas Rohmi.

Rohmi sadar bahwa menarik dan menyakinkan kaum perempuan tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Kodrat  kaum perempuan sama saja harus disentuh hatinya,” ungkap Rohmi di sela-sela acara temu konstituen di Gerung, Lombok Barat beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, Selasa 20/2/2018 yang disampaikan melalui siaran pers, Rohmi dengan tegas mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki simpul-simpul pemilih kaum perempuan dan jilbab ijo yang tersebar pada ratusan titik di setiap desa dan dusun.

Kaum perempuan dan jilbab ijo yang tersebar dan terserak akan dikonsolidasikan  menjadi relawan jilbab Ijo agar lebih tertib dan teratur dalam melakukan gerakan di basis pemilih perempuannya lainnya.

Selanjutnya Rohmi menginformasikan bahwa pada Maret dan April dirinya dan  Relawan Jilbab Ijo akan melaksanakan roadshow terbatas ke Pulau Sumbawa.  “Ini bagian dari upaya Zul-Rohmi memperluas basis dukungan kaum perempuan di Sumbawa dan Bima,” ungkapnya.

Rohmi mengakui saat ini Zul-Rohmi pola pendekatannya dengan konstituen banyak dibantu oleh relawan maupun tim partai pengusung. Hal ini untuk meneguhkan semangat dan tekad Zul-Rohmi ingin memiliki arti dan kesan baik di mata masyarakat NTB yang pluralistik, heterogen dan multi kultur.

“Prinsipnya Zul-Rohmi terbuka pada setiap aspirasi masyarakat yang ingin bergabung secara sukarela dan berdikari’” imbuh cucu Maulana Syeck Zainuddin Abdul Majid ini.


Dr Zul Gelorakan Budaya Etos Kerja

Sementara itu Cagub NTB, Dr Zulkieflimansyah  makin cepat dan gesit dalam membuka jejaring pemilih pemula. Pola operasi teritorial yang dilakukan Dr Zul dan tim Kecilnya begitu luwes dan lincah dalam menemui konstituen.

“Bang Zul terlihat menguasai dengan baik setiap permasalahan di areal yang dikunjungi. Sehingga memudahkan Zul-Rohmi memberikan treatment dan solusi yang cepat,” kata Ali Akbar, Devisi Jaringan Tim Zul-Rohmi.

Menurut Ali Akbar yang juga aktivis muda PKS, Dr Zulkieflimansyah sendiri dalam berbagai pertemuannya di basis masyarakat kerap menekankan pentingnya menggelorakan budaya etos kerja dan penguatan ekonomi masyarakat pedesaan melalui skema menumbuhkan wirausaha muda desa dan pemberian insentif untuk menumbuhkan budaya bekerja.

“Insya Allah kami akan meneruskan strategi yang ada selama ini, yaitu fokus dengan program, lapangan pekerjaan, penumbuhan entrepreneurship, kemudian pendidikan berkualitas hingga tuntas, dan pengelolaan harga kebutuhan pokok,” ungkap Ali Akbar yang kerap turun ke konstituen bersama Zul-Rohmi.

Ali menambahkan akan melakukan  konsolidasi lanjutan  relawan sebagai bagian dari strategi besar bersama Zul-Rohmi. “Konsolidasi relawan yang dimaksud adalah relawan yang berafiliasi dengan partai politik maupun yang berada di luar lingkaran Parpol,” jelasnya.

Selanjutkan Ali mengatakan, mengingat waktu yang kurang dari empat bulan  harus dimanfaatkan secara optimal. “Kita konsolidasikan ulang kerja-kerja lapangan yang dilakukan oleh para relawan. Ini adalah bagian dari strategi penguatan jaringan kemenangan Zul-Rohmi,” ujar dia.

Terakhir Ali Akbar menegaskan, mengingat ketebatasan waktu, konsolidasi yang dilakukan lebih bersifat tekhnis. Yaitu bagaimana closing pemilih dengan mendatangi mereka door to door. “Hal ini diperlukan karena fragmentasi pemilih sudah jelas. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh partai kader seperti PKS dan Ormas militan yaitu NW,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pasukan Militan Lingkar Hutan  Gunung Sasak, Abdul Hafizd menambahkan saat ini relawan Zul-Rohmi yang ia koordinir fokus melakukan konsolidasi di enam desa di dua kecamatan Lingkar Hutan Gunung Sasak. Hal itu agar perolehan suara Zul-Rohmi di enam desa tersebut unggul.

“Saya setiap hari tetap patroli memberikan spirit di enam desa itu agar tetap setia bersama Zul-Rohmi,” ujar Abdul Hafizd.

Abdul  Hafizd bersama timnya akan bekerja keras mengamankan suara loyalis votter Zul- Rohmi dikawasan ini, apalagi Dr Zul sudah menunjukkan perhatian dan atensinya bersilaturahmi dengan warga desa Lingkar Gunung Sasak.

“Nanti saya akan adakan polling khusus di enam desa Lingkar Gunung Sasak sebagai upaya melihat trend dukungan Zul-Rohmi,” janji Hafizd. (RD)

Baca Juga :

No comments