Breaking News

18 Kepala Keluarga Korban Banjir di Kandai Satu Luput dari Perhatian Pemerintah

Hingga Kini 18 Kepala Keluarga Korban Banjir Dompu, Minggu (4/3/2018) Lalu Luput dari Perhatian Pemerintah.

Dompu, Berita11.com— Luapan banjir hampir di sepanjang bantaran Sungai Laju Kabupaten Dompu menggenangi pemukiman warga. Pasca peristiwa itu berbagai pihak membantu para korban. Namun sedikitnya ada 18 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang terdampak banjir tetapi luput dari perhatian pemerintah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Lurah Kandai Satu, sebanyak 18 kepala keluarga di kelurahan setempat yang terdampak banjir di Dompu, Minggu (4/3/2018) lalu yaitu M. Ali dan Arsyad Ahmad Lingkungan Dorongao. Sementara 18 KK lain di Lingkungan Kandai Satu yaitu  Syarifudin A. Halim, Taufik Muhtar, HM Saleh Ahmad, Syamsiah A Khalik, Ilham A Halik, Rubiansyah H. Anwar, Tumiran M Nur, Hadijah Suhendi, A. Gani M. Saleh, Agusalim Har, Rosmalia H. Husen, M. Yusuf M Nur, M Yusuf M. Nur, Syahrudin Sulaiman, Junaidin M. Yusuf, dan Siti Sarah A. Hamid.


“Pada prinsipnya saya bukan membesar-besarkan persoalan banjir yang merendam sebagian wilayah saya.  Tetapi saya hanya menyampaikan laporan dan meneruskan laporan warga dan saat itu juga saya bersama Babinsa langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan warga yang sudah kena Banjir,” ujar Lurah Kandai Satu, Dedy Asyik, S.Sos.

Dedy memastikan 18 KK di Kelurahan Kandai Satu tersebut merupakan korban terdampak banjir. “Kalau ada sekadar bantuan, kami sangatlah berterima kasih dan kalaupun tidak ada tidak mengapa,” katanya.
Warga Kandai Satu Berupaya Membersihkan Sisa Lumpur Pasca Banjir Minggu Lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dompu, Drs Imran dikonfirmasi sejumlah wartawan tidak mengetahui bahwa di Kelurahan Kandai Satu tedapat korban banjir.

“Kalau Kandai Satu, alhamdulillah karena mereka ketinggian lokasinya,” katanya. (Poris)

No comments