Breaking News

Bupati IDP: Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga Ditangani BWS

Bupati Bima, Hj Indah Dhamatyanti dan Muspika Bolo Putri Sedang Membahas Masalah Banir Bolo.


Bima, Berita11.com— Pasca banjir yang melanda Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, kemarin, pemerintah daerah dan stake holder berkaitan melaksanakan koordinasi di Balai Desa Tambe, Selasa (6/3/2018).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengisyaratkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB untuk penanganan pasca banjir atau normalisasi sungai di Kecamatan Bolo dan Madapangga.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menjelaskan, Bupati Bima telah memerintahkan jajaran tehnis untuk mendata dan mengecek sejumlah kerusakan infrastruktur alur sungai di Bolo dan Madapangga.

“Tentunya tidak hanya di Bolo dan Madapangga, normalisasi sungai juga akan dilaksanakan di kecamatan lain sesuai tingkat kerusakan dan kemampuan dana yang ada,” katanya.

Sejak banjir melanda Desa Tambe, Senin (5/3/2018) sore, Bupati Bima telah memerintahkan Dinas Sosial, BPBD dan jajaran berkaitan untuk turun ke lokasi bencana dengan mengerahkan TRC dan Tagana serta Satpol PP untuk memberikan bantuan tanggap darurat.  (AN)



No comments