Breaking News

DPRD Dompu Apresiasi Terbentuknya BAPEKA

Foto Bersama Pengurus BAPEKA di Kabupaten Dompu. 

Dompu, Berita11.com— Anggota legislatif di Dompu, H Didi Wahyudi SE mengapresiasi terbentuknya lembaga pemantau kebijakan daerah (BAPEKA) di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Lembaga tersebut hadir memantau dan meneliti kebijakan yang diterapkan pemerintah daerah.

Menurut H Didi Wahyudi, kehadiran BAPEKA akan mampu memberikan dukungan bagi kemajuan Kabupaten Dompu. “Kami dari DPRD Kabupaten Dompu sangat merespon sekali karena lebih banyak kelompok-kelompok ataupun lembaga-lembaga yang sifatnya independen.  Jadi ini merupakan langkah-langkah yang bagus dan positif,,” ujar anggota Komisi II DPRD Kabupaten Dompu dari Partai Gerindra ini di Dompu, Senin (26/3/2018).

Lebih jauh Didi Wahyudi setuju dengan eksistensi BAPEKA karena hampir sama dengan lembaga negara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang melaksanakan audit atau monitoring terhadap implementasi anggaran termasuk di daerah. “Kami dari wakil rakyat sangat setuju, sangat mendukung gerakan ataupun langkah yang dilakukan oleh BAPEKA apalagi BAPEKA ini mirip-mirip dengan kerjannya BPK. Hanya saja BPK  adalah lembaga pemerintahan sedangkan BAPEKA ini adalah lembaga masih Independen,” katanya.

Legislator ini juga  berharap agar pada masa mendatang lembaga tersebut memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah. 

“Komitmen BAPEKA ini terhadap hal-hal yang menjadi temuan, konsekuensinya seperti apa? Komitmennya harus dipegang sehingga memberikan hasil yang positif buat kemajuan daerah,” katanya mengingatkan. [Poris]

Baca Juga :

No comments