Breaking News

DPW PKS NTB Perkenalkan 400 Bacalegnya ke Publik

Pengenalan 400 Bakal Calon Legislatif dari PKS di DPW PKS NTB, Ahad (25/3/2018).

Mataram, Berita11.com— Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB mengenalkan 400 bakal calon legislatif (Caleg) yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pengenalan para Caleg partai berwarna kuning dan hitam ini kepada publik berlangsung di kantor DPW PKS NTB, Ahad (25/3/2018).

Ketua DPW PKS  NTB, Abdul Hadi   menjelaskan, pihaknya sengaja memperkenalkan para bakal Caleg tersebut jauh hari agar mereka bisa melakukan sosialisasi dini.
“Jadi para bakal Caleg ini punya range waktu yang panjang untuk sosialisasi dengan masyarakat di Dapilnya,” kata Abdul Hadi, Minggu (25/03/2018).

Abdul Hadi menambahkan, selain itu, bakal Caleg tersebut dikenalkan sejak awal  agar dalam Pileg nanti bisa mencapai target yang ditetapkan DPP. Selain itu,
PKS NTB sendiri menargetkan 12 persen kemenangan menduduki DPRD NTB  dengan target  8 kursi DPRD.

Sementara  pada Pileg 2014, PKS NTB  mendapatkan 6 kursi. “Kita berharap kepada bakal calon yang sudah launching hari ini bekerja. Bisa sosialisasikan dirinya kepada masyarakat dan masyarakat mengenal mereka calon PKS,” lanjutnya.

Sementara itu  politisi muda PKS, Ali Akbar  menambahkan  bahwa keterwakilan politik Bacaleg  perempuan PKS sudah terpenuhi dari  kader muda berbagai profesi.
“Sebagai Parpol modern, PKS telah memberikan kesempatan kepada kader mudanya  sebagai bagian regenerasi politik,” ujar Ali Akbar.

Menurut Ali panggilan akrab Muhamad Ali Akbar, Louncing Bacaleg PKS  bagian dari strategi pemenangan, konsolidasi yang dilaksanakan PKS dapat dimanfaatkan sebagai wadah pembelajaran dan pendidikan politik bagi Caleg PKS dan generasi muda di NTB.

“Karena, keterlibatan tersebut dapat dianggap sebagai proses regenerasi kepengurusan partai,”' katanya.

 Ali menambahkan, langkah PKS ini sebagai upaya untuk merubah stigma atau image buruk Parpol di mata kaum muda.

“Sehingga nanti generasi milenial tidak hanya mencaci kondisi yg ada.Tapi memahami realitas adanya proses, aturan perundang-undangan, dan juga larangan dalam dunia politik,” katanya.

Dalam kesempatan ini calon Gubernur No Urut 3 DR Zulkieflimansyah menyampaikan agar kader-kader PKS harus lebih sering turun ke masyarakat agar memahami realitas sosial kemasyarakatan  untuk menyerap aspirasi mereka. (RD/*)

No comments