Breaking News

Dua Tahun IDP-Dahlan, Maret dan April Pemkab Bima Gelar Empat Agenda

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Para Pejabat OPD Sedang Mencoba Lintasan Jalan Baru di Kabupaten Bima.

Bima,  Berita11.com— Meskipun bukan tuan rumah Festival Pesona Tambora yang sebagian besar wilayahnya memang masuk Kabupaten Bima. Hal itu tak membuat pemerintah dan masyarakat Bima ambil bagian mendorong potensi pariwisata.

Pada Maret dan April 2018, Pemerintah Kabupaten Bima menyiapkan sedikitnya empat agenda atau event, di antaranya Sakosa Bike Tour, Teka Tambora yang meliputi pertunjukan kesenian daerah, festival sangrai kopi, sajian kuliner serta pemutaran film. Selain itu, pemeran pembangunan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informastika, dan Statistik Kabupaten Bima, H Abdul Wahab SH menjelaskan, sejumlah event tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah memberikan informasi dan promosi objek wisata di Kabupaten Bima. tujuannya meningkatkan arus kunjungan wisata dalam mendorong perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima dan secara intens dilakukan oleh pemerintha IDP-Dahlan dua tahun terakhir melalui Dinas Pariwisata,” ujar Wahab melalui siaran pers Pemkab Bima yang disampaikan Diskominfo Kabupaten Bima, Rabu (14/3/2018).

Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima ini menjelaskan, Sakosa Bike Tour akan dilaksanakan pada 31 Maret hingga 1 April 2018. Seluruh peserta akan disiapkan camp penginapan di Pantai Lariti pada 31 Maret 2018 sebelum dilepas secara resmi oleh Bupati Bima  pada  pukul 07.30 Wita, 1 April 2018 di Pantai Lariti.

“Setelah start di Pantai Lariti peserta akan melintasi etape 1 di Pesanggrahan Kecamatan Wawo selanjutnya etape 2 di alun-alun Serasuba (Museum Asi Mbojo) dan berakhir atau finis di Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo,” jelas Wahab.

Sementara itu, Teka Tambora akan dilaksanakan  7-11 April 2018 dengan rangkaian meliputi pendakian, pertunjukkan, kesenian daerah, festival sangrai kopi, sajian kuliner dan pemutaran film.


Selain sejumlah event tersebut, Pemkab Bima juga melaksanakan pameran pembanguan pada 23-28 Maret 2018 yang akan dipusatkan di halaman kantor Bupati Bima di Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut direncanakan diikuti 76 stan yang meliputi organisasi perangkat daerah, mitra kerja Pemkab Bima, dan stan kecamatan

“Pameran tersebut di samping menyampikan kegiatan pembangunan Kabupaten Bima, juga dalam rangka dua tahun kepemimpinan IDP-Dahlan. Akan dimeriahkan dengan lomba trandisional dan hiburan rakyat diikuti perwakilan kecamatan dan sekolah dari tingkat SD, SMP se-Kabupaten Bima,” ujar Wahab. (AN)

Baca Juga :

No comments