Breaking News

Gemuruh Yel-yel Salam Perubahan Ribuan Pendukung Sambut LutFer di Paruga

Suasana Kampanye LutFer di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat, Minggu (25/3/2018) Malam.

Kota Bima, Berita11.com— Kandidat kuat calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bima 2018-2023, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (LutFer) disambut meriah di lingkungan Suntu Kelurahan Paruga Rasanae Barat Kota Bima, Minggu (25/3/2018) malam.

Pasangan Lutfi-Feri  didampingi isteri masing-masing. Hj. Elly Alwaini dan Ibu Jumriah, disambut hiruk-pikuk warga baik tua, muda, perempuan dan laki-laki, yang sebagiannya memegang ratusan obor.

Keduanya diarak berjalan kaki mulai dari Cabang Yasin Harapan hingga menuju acara silaturahim dan pengukuhan tim pemenangan Lutfi-Feri di samping SDN 2 Kota Bima.
Diiringi musik tradisional Gantao, di sepanjang jalan terdengar gemuruh ribuan massa  meneriakkan yel-yel salam perubahan dan salam 2 jari sebagai bentuk dukungan kepada Paslon usungan sembilan Parpol  (Partai Golkar, PAN, Gerindra, PPP, PBB, PKB, Nasdem, PKPI, dan Hanura). 

Begitupun saat tiba di arena silaturahim dan pengukuhan tim pemenangan, Lutfi-Feri juga mendapat sambutan meriah dari para undangan yang lebih dulu hadir terutama dari kalangan ibu-ibu yang begitu sangat bersemangat dan penuh antusias.

Keduanyapun mendapat kalungan bunga sebagai bentuk kecintaan dan peghormatan masyarakat Kelurahan Paruga terhadap  mantan anggota DPR RI dua periode dan mantan pimpinan DPRD Kota Bima selama dua periode tersebut. “Salam Perubahan, hidup Lutfi-Feri,” teriak ibu-ibu Lingkungan Suntu secara kompak.

Malam penyambutan Lutfi-Feri  benar-benar semarak dan meriah. Apalagi di tengah ribuan masyarakat tersebut hadir sejumlah tokoh berpengaruh di Kelurahan Paruga di antaranya, Drs H. Muhammad, Drs. H. A Karim Azis, SH, H Najib Jawa Baru, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Wahyuddin, S.Ag, H Farid, Johan Jefris (Dae Johan),  Syarif Grand, Amran H. Yasin dan Sudirman.


Suasana kian semarak ketika H A Karim Azis atau yang kerap disapa Dae Kero  didaulat menyampaikan kata sambutan. Dengan gaya serius tapi kocak, pakarnya Pantun Bima ini mampu mengocok perut ribuan undangan yang hadir, tak terkecuali Paslon Lutfi-Feri.

“Malampasi para kesem, tantu santudamu. Lampasi duamu wara lenga nuntu laomu, malampasi tolu, wara sabua di ma wu'u,” ucap Dae Kero disambut riuh tawa para hadirin.
Pada kesempatan itu, Dae Kero mengajak seluruh komponen warga masyarakat Kelurahan Paruga untuk bersatu dan bersama-sama memenangkan pasangan calon nomor urut 2.

"Itu keinginan saya, mari kita satukan hati memenangkan Lutfi-Feri. Insya Allah Suntu-Paruga siap mendukung dan memenangkan nomor urut 2, lebih khusus warga di RW 01 dan RW 02,” ucapnya.

Ia juga menitip pesan dan harapan kepada Lutfi-Feri agar jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima untuk lima tahun ke depan agar dapat menuntaskan pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin Bima.

“Jika bisa setiap tahunnya dianggarkan Rp5 milyar untuk masjid raya,” pesannya yang justru langsung dijanjikan Rp10 Milyar setiap tahun oleh Calon Wali Kota Bima, HM. Lutfi, SE.

Pantauan dari lapangan, sebelum hadir di acara malam silaturahim dan pengukuhan tim memenangan pada sore harinya, Lutfi-Feri menggelar blusukan di wilayah Suntu dan Paruga.


Saat blusukan keduanya disambut begitu meriah dan penuh keakraban oleh warga setempat. Keduanya diarak oleh warga menyusuri lorong-lorong gang sekaligus melihat langsung kondisi lingkungan Suntu dan Paruga, terutama sekali warga yang dekat dengan bantaran sungai.

Pada kesempatan sama, Lutfi-Feri juga melihat langsung lokasi jembatan gantung yang selama ini sudah tidak lagi akibat diterjang banjir tahun lalu, jembatan tersebut merupakan jalan alternatif penghubung Kelurahan Dara dan Paruga. (RD/*)

No comments