Breaking News

Hendak Kabur, Dua Pelaku Curas Terhadap Mahasiswa Kebidanan di Bima Didor

Kedua Pelaku Curas Usai Dilumpuhkan oleh Tim Opsnal Polres Bima, Minggu (25/3/2018) Dini Hari.


Bima, Berita11.com— Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap mahasiswa di jalan raya Wane-Tolouwi Dusun Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabpaten Bima, JM alias Ega (25 tahun) dan RM (24 tahun) ditangkap saat bersembunyi di rumah warga di Desa Talapiti Kecamatan Wera, Minggu (25/3/2018) dini hari.

Kedua warga Desa Tolouwi tersebut ditangkap karena merampok 23 mahasiswa kebidanan dan rekan-rekannya ketika pulang dari objek wisata Pantai Wane saat melintas di antara Dusun Wane dan Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Penangkapan kedua pelaku berlangsung dramatis.  Sabtu (24/3/2018) tim memperoleh informasi dari salah satu anggota Opsnal yang melaksanakan pengendapan di Kecamatan Wera dan memastikan kedua pelaku perampokan dengan kekerasan di Wane Kecamatan Monta sudah empat hari bersembunyi di salah satu rumah warga Desa Talapiti. Pada Minggu (25/3/2018) dini hari, Tim Opsnal Polres Bima yang dipimpin Katim Opsnal,  Bripka Herman tiba di  lokasi dan melakukan pengepungan rumah yang diduga tempat bersembunyi pelaku.

Setelah tiba di lokasi, Tim Opsnal  meminta kepada kepala dusun untuk mendampingi pada saat akan dilakukan upaya paksa. Tak lama setelah itu, tim melaksanakan penggerebekan. Namun pada saat bersama pelaku mencoba melarikan diri melalui ventilasi jendela setelah sadar akan kehadiran anggota Opsnal.

Setelah itu, Tim Opsnal kemudian bergerak cepat dan mengeluarkan tembakan peringatan hingga beberapakali. Namun tidak gubris pelaku, tim kemudian terpaksa melumpuhkan kedua tersangka, kemudian meringkus kedua pemuda Desa Tolouwi tersebut.

Sekira pukul 05.00 Wita, Minggu (25/3/2018), anggota Opsnal tiba di RSUD Bima membawa kedua pelaku untuk menjalani tindakan medis sebelum membawa pelaku ke Mako Polres Bima.


Sebelumnya, dalam aksinya kedua pelaku tiba-tiba mengejar 23 korban yang merupakan mahasiswa kebidanan saat melintas di jalan raya antara Dusun Wane dengan Desa Tolouwi Kecamatan Monta. Puluhan korban dihadang oleh pelaku menggunakan sepeda motor merek Yamaha Vixion warna biru putih. Para terduga pelaku yang berjumlah tiga orang tidak dikenali para korban.

Saat perampokan berlangsung, pelaku mengancam salah satu teman korban bernama Muhammad degnan cara menodongkan sebilah parang ke leher korban. Sementara itu, pelaku lain  yang juga membawa parang  memaksa korban lain agar memberikan HP dan sejumlah uang. Setelah itu, para pelaku mengambil HP dan uang milik korban, kemudian langsung melarikan diri ke arah Dusun Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Beberapa saat usai peristiwa perampokan dengan kekerasan, enam dari 23 korban perampokan melaporkan kejadian yang menimpa mereka kepada aparat Polsek Monta Kabupaten Bima.
Selain menciduk dua pelaku Curas, saat penangkapan Tim Opsnal mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebilah parang yang diduga digunakan para pelaku saat melancarkan aksi perampokan, sebuah kunci T, Ponsel Samsung J1 warna putih, Ponsel Nokia senter warna biru, tas selempang kecil berwarna hitam, dan sebuah dompet panjang berisikan jimat-jimat.

Usai penangkap kedua pelaku Curas, Tim Opsnal Polres Bima masih melakukan lidik terhadap keberadaan pelaku lain atas nama JY yang juga warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta. (AD)

Baca Juga :

No comments