Breaking News

Korem 162/WB Laksanakan Karya Bhakti di Ponpes Al Kasif

Bhakti Karya Korem 162/WB di Ponpes Al Kasif Kecamatan Kediri Lombok Barat.


Gerung, Berita11.com-- Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam mencetak generasi muda yang hebat dan handal, mengingat generasi muda inilah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sehingga nantinya bangsa Indonesia akan menjadi lebih maju lagi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, selain peran pendidik dan peran orang tua,  kerjasama seluruh pihak sangat diperlukan untuk mendukung terciptanya generasi muda yang berkarakter sehingga nantinya mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa besar lainnya.

Kepedulian terhadap kemajuan generasi penerus bangsa ini ditunjukkan oleh Korem 162/WB dengan melaksanakan kegiatan karya bhakti pembangunan ruang kelas di Ponpes Al Kasif  yang berada di Dusun Bonorong Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat  Rabu (14/3/2018) lalu.

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan ruang kelas sehingga nantinya dapat segera dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar oleh para Santriwan/Santriwati Ponpes Al Kasif.

Seperti apa yang disampaikan oleh Dakima Korem 162/WB Kapten Inf Marito saat memimpin kegiatan karya bhakti tersebut.

Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan karya bhakti ini diharapkan dapat membantu mempercepat pembangunan, selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahim antar Korem 162/WB dengan warga Ponpes Al Kasif.

TNI khususnya Korem 162/WB sangat peduli dengan kemajuan pendidikan walaupun hanya tenaga dan support yang dapat kami berikan, namun kami berharap kehadiran anggota Korem 162/WB ini dapat memotivasi para pelajar dan pengajar sehingga dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar akan lebih bersemangat lagi, serta menularkan budaya gotong royong kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Pada kesempatan tersebut kepala Sekolah Ponpes Al Kasif bapak Rifaturrahman, S.Sy. menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI khususnya anggota Korem 162/WB yang telah meluangkan waktunya untuk datang dan membantu menyelesaikan pembangunan ruang kelas yang ada di Ponpes Al Kasif.

“Mudah-mudahan kedepan bapak-bapak TNI dari Korem 162/WB ini dapat terus membantu masyarakat karena TNI maju bersama masyarakat dan kuat bersama masyarakat, begitu pula sebaliknya,” katanya. (MR)




No comments