Breaking News

KPU Dompu Lantik 273 PPS dan PPK Pemilu 2019

Suasana Pelantikan PPS dan PPK Pemilu 2019 di Gedung Samakai Dompu, Minggu (11/3/2018). Foto Poris.



Dompu, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu melantik  anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)  se-Kabupaten Dompu untuk Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan  di Gedung Samakai, Minggu (11/03/2018).

Pelantikan  dihadiri   Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim  1614 Dompu yang diwakili oleh Danramil  1614-01, Kapten Inf. I Ketut Sugra, Kapolres Dompu yang diwakili oleh, Kabag OPS Kompol I Putu Kardianto, S.I.K, Ketua Panwaslu Kabupaten Dompu Swastari, SH dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M. Si, serta ratusan peserta yang dilantik.

Penyelenggara Pemilu tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Dompu yang dilantik  273 yang terdiri dari 249  PPS  dan 24  PPK.


Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdianto, ST mengingatkan agar seluruh penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan tingkat desa yang dilantik  agar  netral dan menjaga integritas selama tahapan  Pemilu.

“Saya ingatkan kepada bapak dan ibu yang dilantik hari ini agar menjaga netralitas. Jaga integritas sebagai kesuksesan Pemilu terletak di pundak kita. Maka jangan coba-coba untuk bertindak secara lisan di luar tugas dan kewenangan, pahami kode etik penyelenggara Pemilu,” katanya mengingatkan.

Menurutnya,  KPU Kabupaten Dompu sudah mempercayakan  273 PPS dan PPK untuk menyelenggarakan  tahapan Pemilu 2019 di tingkat desa dan kecamatan.

“Proses yang baru saja kita lalui berupa evaluasi. Jadi untuk evaluasi  setelah kita melakukan tahapan Pilgub, kalau sudah selesai tahapan Pilgub maka kami KPU Kabupaten Dompu mempercayakan penyelenggaraan Pilgub di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan, kepada Anda semua mulai pada hari ini,” ujar Rusdianto.


Rusdianto juga mengingatkan PPS dan PPK Pemilu 2019 yang dilantik  agar  bekerja maksimal sehingga seluruh tahapan terselenggara dengan baik. Bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Saya ingatkan lagi, perhatikan sistim kerja kita sudah melakukan evaluasi beberapa kegiatan yang lalu. Ada sistim yang harusnya kita terus perbaiki dan benahi agar tujuan yang kita capai bisa berjalan  seefisien mungkin. Maka harus merencanakan dan menunjukan kegiatan itu sebaik-baiknya,” katanya. (Poris)

No comments