Breaking News

KPU Tetapkan DPS Kabupaten Dompu 157.283

Suasana Pleno Terbuka Penetapan DPS Pilgub NTB 2018 di Aula KPU Kabupaten Dompu, Selasa (13/3/2018).
Dompu, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS), Selasa (13/3/2018). Jumlah DPS Kabupaten Dompu yang ditetapkan yakni sebanyak 157.283.

Berdasarkan lampiran A.1.3-KWK tentang rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan DPS jumlah pemilih di Kabupaten Dompu dirinci 77.969 laki-laki dan 79.314 pemilih perempuan. Sementara jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 458 yang tersebar di 81 desa dan kelurahan di delapan kecamatan.

Sementara, berdasarkan lampiran model A.C.3-KWK, daftar pemilih potensial non-KTP elektronik di Kabupaten Dompu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB tahun 2018 yaitu pemilih laki-laki 4.780 jiwa dan perempuan 4.204 jiwa.


Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan DPS yang berlangsung di aula KPU Kabupaten Dompu dipimpin Ketua KPU setempat, Rusdianto, ST. Pleno juga dihadiri perwakilan Dandim 1614 Dompu, Kapten Inf. M. Hamzah, anggota Panwaslu Kabupaten Dompu, Irwan dan Nurkomalasari, perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dompu, Drs. Imran dan Usman, S.Sos, ketua dan anggota PPK seluruh kecamatan di Dompu, dan ketua tim kampanye dan tim penghubung dari masing-masing calon yakni Paslon nomor urut 1, Ade Pribadi SH, Paslon nomor urut 3, Bukhri Ramadhan ST, Paslon nomor urut 4  diwakili  Lalu Supratman, SE.


Sebelum menyerahkan hasil keputusan notulen rapat pleno terbuka kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Dompu dan perwakilan Dinas Dukcapil Kabupaten Dompu serta kepada  tiga ketua tim kampanye Paslon Cagub NTB, Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdianto menyampaikan bahwa daftar pemilih sementara hasil rekapitulasi tersebut akan ada perbaikan dan diumumkan kepada masyarakat melalui TPS masing-masing.

“Kami akan umumkan daftar sementara ini kepada masyarakat per TPS dengan harapan apabila masih yang belum terdaftar dalam pemilih sementara dan atau terdapat kekeliruan dalam penyusunan daftar pemilih sementara ini akan kami lakukan perbaikan sebagaimana mestinya, sehingga daftar pemilih tetap yang akan ditetapkan nanti Insya Allah benar-benar merupakan data yang valid,” katanya. (Poris)

Baca Juga :

No comments