Breaking News

Masyarakat Desa Runggu Tagih Janji IDP-Dahlan

Ilustrasi Janji Politik.

Bima, Berita11.com— Selembar surat itu masih tersimpan rapi oleh masyarakat Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Surat yang berisi komitmen Hj Indah Dhamayanti Putri dan Drs H Dahlan M Noer ketika kampanye Pilbub Bima 2015 lalu akan membantu kebutuhan pembangunan masjid dan upaya penimbunan lapangan sepak bola di desa setempat.

Tokoh masyarakat Desa Runggu, Abriawan mengatakan, selain ditandatangani Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang kemudian terpilih. Surat yang berisi janji politik itu juga disaksikan oleh almarhum Musmulyadin, kepala Desa Runggu, sebelum meninggal dunia.

“Mewakili  pemuda dan masyarakat Desa Runggu sekadar mengingatkan pada bupati dan wakil bupati agar segera melakukan penimbunan dan memberikan bantuan pada masjid yang ada di Desa Runggu,” desak Abriawan, Selasa (6/3/2018).

Menurut Abriawan, saat menggelar kampanye di Desa Runggu, bupati dan wakil bupati Bima pernah menyatakan akan memberikan bantuan untuk  masjid dan akan menimbun lapangan sepak bola desa setempat. Komitmen itu diperkuat dalam surat pernyataan.

“Sebab janji adalah utang yang paling penting kita lunasi dan itu adalah amanah yang paling penting kita lunasi. Kita sampaikan apabila kita tidak bisa, sampaikan amanat tersebut maka karena itu adalah dosa yang paling besar,” katanya.

Hal yang sama disampaikan tokoh pemuda di desa setempat, Ahmad. Ia meminta IDP-Dahlan melaksanakan janji politiknya. Apalagi apa yang diminta dan dituangkan dalam perjanjian itu bukanlah hal yang besar. 

Menurutnya wajar bila konstituen menagih janji pemimpin. Apalagi itu disampaikan saat momentum kampanye dan dituangkan dalam kertas. Ahmad juga meminta maaf bila cara para tokoh masyarakat dan pemuda setempat menagih janji pemimpin tidak etis.

“Sekali lagi kami pemuda dan masyarakat Desa Runggu meminta maaf apabila dalam penyampaian kami tercuat kata yang menyimpan perasaan tidak etis. Kami hanyalah masyarakat biasa sekadar mengingatkan pada bupati dan wakil bupati pada saat melakukan kampanye politiknya di desa kami di Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima,” kata Ahmad mewakili pemuda dan masyarakat Desa Runggu. (AN)

Kondisi Lapangan Desa Runggu dan Masjid desa setempat





Baca Juga :

No comments