Breaking News

Pusling Kunjungi SDN 02 Dompu, Siswa Tambah Semangat Belajar

Layanan Perpustakaan Keliling Mengunjungi SDN 02 Dompu, Senin (5/03/2018) Pagi. Foto Poris
 
Dompu, Berita11.com— Perpustakaan keliling (Pusling) hadir di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Dompu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin, (5/03/2018) pagi. Layanan ini disambut riang para siswa.

Perpustakaan mobil bak lemari buku itu, dikerumuni oleh siswa dan siswi sekolah tersebut. Mereka antusias menyambut kehadiran perpustakaan itu untuk memuaskan dahaga membaca mereka.

Perpustakaan keliling ini dikelola dua pegawai, salah satunya dari staf layanan keliling sekaligus supirnya Sudirman.

Setiap hari mereka mengunjungi sekolah-sekolah baik di tingkat SD, SMP, SMA serta masyarakat umumdi tiap-tiap kecamatan di wilayah seluruh Kabupaten Dompu.

Tujuan Pusling adalah mengadakan kerjasama dengan lembaga pendidikan, pemerintah daerah, dan lembaga masyarakat sosial meningkatkan kemampuan intelektual dan kultural masyarakat.

Selain itu, agar layanan informasi dan bahan bacaan sekolah, masyarakat menjangkau hingga daerah terpencil. Terutama yang belum atau jauh dari perpustakaan permanen. Tujuan lain meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada anak dan masyarakat.


“Berhubung kami sudah bekerja sama juga dengan pihak Dinas Dikpora Kabupaten Dompu. Jadi kami belum bisa putuskan untuk jadwalnya. Kemungkinan nanti jadwalnya akan dibuat juga oleh Dikpora, tapi yang pasti besok kami masuk di Kecamatan Woja,” jelas Sudirman, pengelola Pusling di Dompu.

Sementara itu, Kepala SDN 02 Dompu  Nurdin, AR, S.Pd.SD mengapresiasi program perpustakaan keliling.

“Dengan adanya program dari Dinas Perpustakaan itu sangat mendukung dan membantu kita terutama yang berkaitan dengan Calestung, karena anak-anak itu diharapkan punya minat baca, itu sangat diharapkan oleh kita semua,” imbuhnya.


Ia berharap agar setiap bulan perpustakaan keliling rutin mengunjungi sekolah setempat. 

“Semoga pihak perpustakaan itu bisa berkunjung di sekolah kita setiap bulannya,” harapnya. (Poris)

Baca Juga :

No comments