Breaking News

Rangkaian HUT ke-72 Persit Kartika Candra Kirana Kodim Dompu Gelar Donor Darah


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1614/ Dompu, Dany Ika Arif Hadiyanto, S.IP.

Dompu, Berita11.com—  Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-72  Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII, jajaran Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu menggelar donor darah di aula Kodim setempat, Kamis (1/3/2018).

Kodim 1614/ Dompu bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Dompu. selain ibu-ibu Persti, donor darah juga diikuti puluhan warga Dompu.

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXVII Dompu, Ny Dany Ika Arif Hadiyanto, S.IP menjelaskan tujuan utama kegiatan sebagai refleksi khusus bagi ibu-ibu Persit. Harapannya tidak hanya mendukung pelaksaan tugas dari suami, tetapi melaksanakan program sendiri yang memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART), baik untuk internal maupun eksternal  sehingga juga bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Setelah melakukan donor darah, kami langsung menyerahkan kepada pihak RSUD Kabupaten Dompu. Jadi siapa yang membutuhkan darah, mereka langsung menghubungi RSUD Dompu. Kami hanya menyumbangkan darah saja,” ujar Dany Ika Arif Hadiyanto, S.I.P”  kepada awak media.


Dikatakannya,  untuk kelompok masyarakat yang menghadapi kondisi emergency atau membutuhkan stok darah juga bisa menghubungi Kodim 1614/Dompu.

“Donor darah ini bukan hanya sebagian seremonial dan bukan hanya Rumah Sakit Dompu saja yang kami hubungi tetapi rumah sakit lainpun sudah kami hubungi. Jadi bagi yang membutuhkan darah-darah yang langka bisa menghubungi staf Kodim 1614 Dompu,” katanya.  

Ia menambahkan, secara umum hampir semua golongan darah langka sehingga Persit berinisiatif menggelar donor darah. “Kita sudah menyiapkan jenis darah seperti A+ , AB, OB, dan lain-lain. Itu semua khusus yang membutuhkan,” pungkasnya. (RIS)

Baca Juga :

No comments