Breaking News

Solidaritas Warga Kecamatan Pekat Bantu Korban Banjir Dompu

Sejumlah Relawan Asal Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com— Sebanyak 20 relawan dari Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang tergabung dalam Generasi Muda Penjelajah Rimba dan Pendaki Gunung (GAMPING) dan Relawan Tambora menyalurkan langsung bantuan untuk korban banjir di Dasa Kareke dan Kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Jum’at (09/03/2018) lalu.

Sejumlah bantuan yang disalurkan yaitu  beras, mie instan, air mineral. Selain itu juga ada pempers, sabun mandi, sabun cuci, odol, sikat gigi dan sejumlah logistik tanggap darurat lain

Relawan yang dikoordinir oleh Arifin Umar, S.Pd tersebut langsung menemui warga yang terdampak banjir. Mereka dikawal sejumlah Palang Merah Indonesia Kabupaten Dompu.
Arifin menjelaskan, sejumlah bantuan yang diserahkan kepada korban banjir merupakan amanat masyarakat Kecamatan Pekat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di sejumlah desa dan kelurahan di wilayah kota di Kabupaten Dompu.

“Masyarakat Kecamatan Pekat sangat berharap agar  bantuan ini tepat pada sasaran, makanya kami langsung turun ke lokasi sesuai apa yang diamanatkan oleh masyarakat Pekat kepada kami,” ujar Arifin.

Dikatakanya, bahwa sumber bantuan tersebut hasil penggalangan di dua belas Desa yang ada di Kecamatan Pekat


“Bantuan ini kita galang dari masyarakat Pekat sebanyak dua belas desa. Kita jalan dua hari mulai Selasa sampai Rabu, Kamis  kita istrahat, kemudian Jum’at baru kita datang bawa bantuan,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Kareke Kabupaten Dompu, Ibrahim H. Abdullah berterima kasih kepada para relawan terutama asal Desa Calabai Kecamatan Pekat yang sudah membantu korban banjir di desa setempat .

“Warga saya yang terdampak banjir sebanyak 77 kepala keluarga. Saya selaku pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh adik-adik kita ini yang dari jauh, di Calabai sana,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Markas PMI Kabupaten Dompu Abdul Haris membenarkan bantuan yang disalurkan sejumlah  relawan dari Kecamatan Pekat. PMI sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian masyarakat Kecamatan Pekat.  

“Kami sangat berterima kasih kepada relawan-relawan dari Calabai dan ini sangat membantu kegiatan PMI itu sendiri. Karena  kami mau tidak mau harus akui bahwa untuk kesiap-siagaan barang bantuan di PMI Kabupaten Dompu betul-betul tidak ada,” ujarnya.

Haris menyebut, total bantuan yang disalurkan oleh relawan asal Kecamatan Pekat sebesar Rp12 juta. “Kalau bantuan dari teman-teman  Calabai banyak. Kalau diuangkan lebih dari 12 juta,” sebut Haris.


Ia menambahkan  bantuan dari para relawan asal Desa Calabai Kecamatan Pekat langsung diarahkan ke titik sasaran yang membutuhkan bantuan. “Kebetulan teman-teman komunitas Calabai ini datang langsung kami arahkan barang itu didistribusikan secara langsung sesuai data-data warga yang terkena banjir,” katanya. (Poris)




No comments