Breaking News

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Optimis Paket Zul-Rohmi Menang

Cagub H Zulkieflimansyah dan Cawagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah saat  Acara Deklarasi Dukungan Partai Demokrat.

Narmada, Berita11.com— Optimisme bahwa paket Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah akan memenangkan pertarungan Pilgub NTB tahun 2018 terus menggelora. Kali ini, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah meyakini pasangan calon yang mereka usung akan kontestasi.

Jafar mengatakan, duet Zul-Rohmi adalah figur terbaik yang dimiliki oleh NTB untuk melanjutkan pembangunan pasca selesainya masa jabatan gubernur petahana NTB Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang. 

“Insya Allah 2018 ini, Zul-Rohmi akan memenangkan Pilkada NTB. Mereka akan melanjutan kemajuan di era pemerintahan yang akan berlalu," kata Jafar pada acara deklarasi dukungan Partai Demoktrat kepada Zul-Rohmi di Taman Budaya Jayangrana, Narmada, Lombok Barat, Jumat (2/3/2018).

Politikus asal Sulawesi Selatan itu menjelaskan alasan partainya mendukung Zulkieflimansyah yang merupakan kader Partai keadilan Sejahtera dan Sitti Rohmi Djalilah yang tak lain kader dari Partai Demokrat. 

Zul, kata Jafar adalah salah satu putra terbaik NTB yang sudah lama berkiprah di kancah nasional. Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa itu menurut Jafar punya latar belakang pendidikan cemerlang di berbagai negara di luar negeri. 

Mantan Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI itu menambahkan kalau Doktor Zul sudah punya konsep jitu untuk melanjutkan pembangunan NTB yang sebelumnya sudah punya banyak kemajuan di 10 tahun masa kepemimpinan TGB.

Jafar juga menilai bahwa sosok Sitti Rohmi sudah sangat dikenal oleh masyarakat NTB. Selama ini Rohmi banyak berkiprah di NTB. Di antaranya bekerja di perusahaan tambang PT Newmont, menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur dan juga menjadi Rektor Universitas Hamzanwadi.

Rohmi kata Jafar adalah sosok perempuan menginspirasi bagi kaum perempuan NTB. Modal berbagai aktivitas Rohmi di berbagai sisi untuk masyarakat NTB menurut Jafar akan memudahkan Zul-Rohmi untuk memahami persoalan masyarakat NTB tak terkecuali persoalan perempuan. 

"Akan disayangkan jika masyarakat NTB tidak memberikan kepercayaan memimpin kepada dua figur ini," ujar Jafar. (RD/*)

Baca Juga :

No comments