Breaking News

Warga Sambut Positif Pembenahan Drainase di Talabiu

Aktivitas Pembongkaran Bangunan Milik Warga di Lokasi Pembanguann Saluran Drainase di Talabiu. Foto Ahmad.

Bima, Berita11.com— PT Zarnita Abadi melaksanakan pembongkaran drainase di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Minggu (11/3/2018). Meskipun ada sejumlah bangunan milik warga yang dibongkar namun masyarakat menyambut positif pembenahan infrastruktur tersebut.

Penanggung jawab proyek drainase, PT Zarnita Abadi, Taufikurahman SH menjelaskan kedalamanan drainase 80 centimeter, sedangkan lebarnya pada kiri dan kanan 30 centimeter.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan dan tidak ada kendala karena masyarakat merespon dengan baik dan masyarakat membongkar sendiri warungnya,” ujar Taufikurahman di lokasi proyek.

Taufikurahman menginsyaratkan, pasca pembongkaran, kontraktor akan langsung melaksanakan pembangunan drainase.

“Karena ini musim hujan tidak boleh didiamkan langsung dikerjakan sekarang juga. Batu dan pasir, semen pun sudah kami siapkan begitu selesai digali dreinase ini langsung dikerjakan dan tukang nyapun sudah ada,” katanya.

Ketua RT 01 Desa Talabiu, Khairuddin SP menjelaskan lokasi proyek drainase di bawah bangunan yang dibongkar adalah tanah pemerintah yang dipinjam pakai kepada masyarakat Desa Talabiu.

“Khususnya masyarakat yang mengunakan untuk berjualan maka dari itu semua masyarakat tidak bisa menghalangi pekerjaan,” kata dia.
Menurutnya, warga setempat yang memiliki lapak dan bangunan juga menyadari pentingnya drainase sehingga melaksanakan pembongkaran.

“Ini untuk kepentingan bersama dan sebelum masyarakat membangun tempat jualannya dulu sudah memegang surat perjanjian pada pemerintah sewaktu-sewaktu ini dibutuhkan untuk umum masyarakat yang minjam sepakat untuk tidak ada yang mengomentari  dan mengalangi pekerjaan untuk umum,” jelas Khairuddin. (AD)

No comments