Breaking News

1 Tahun Menyongsong Pemilu 2019, KPU Kota Bima Gelar Seni Budaya


Pimpinan Parpol dan FKPD Menghadiri Pagelaran Seni Budaya yang Dilaksanakan KPU Kota Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Puluhan pimpinan partai politik, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, aktivis dan awak media menghadiri pagelaran seni budaya yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan yang mengusung tema  “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019” tersebut digelar di halaman KPU Kota Bima di Jalan Gajah Mada Kelurahan Penatoi Kota Bima.

Devisi SDM KPU Kota Bima, Agus Salim, S.Ag,  menjelaskan, kegiatan pagelaran seni dan budaya merupakan bagian dari upaya KPU Kota Bima meningkatkan partisipasi pemilih.
Pada tahun 2014 lalu tercatat partisipasi pemilih di Kota Bima mencapai 82, 74 persen. 

“Kami optimis pada Pemilu 2019 angka partisipasi pemilih meningkat,” katanya.

Dijelaskannya, pada tahun 2019 mendatang sedikitnya ada 20 Parpol yang akan bertarung memperebutkan kursi legislatif. Khusus di Kota Bima ada beberapa perubahan daerah pemilihan. Dapil 1 meliputi Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba, sementara Dapil 2 meliputi Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Mpunda, sedangkan Dapil 3 meliputi Kecamatan Asakota.

“Mari berdemokrasi dengan menggunakan hal pilih secara cerdas. Mewujudkan Pemilu yang aman dan tertib,” ajaknya.

Kegiatan pagelaran seni dan budaya 1 tahun menyongsong Pemilu serentak 2019 yang dilaksanakan KPU Kota Bima juga dimeriahkan pengundian hadiah kejutan (door prize). [Lis]

Baca Juga :

No comments