Breaking News

80 Persen Puskesmas di Dompu Sudah Terhubung Jaringan Internet

Layanan Internet Gratis di Pusat Kesehatan.



Dompu, Berita11.com— 80 persen Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Dompu telah terhubung dengan jaringan internet, termasuk yang berada di lokasi terpencil. Sejumlah Puskesmas di Dompu bahkan mendapatkan fasilitas jaringan internet broaband bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH menyebut, sejumlah Puskesmas yang didukung jaringan internet broadband bantuan Kementerian Kominfo yaitu Puskesmas Kecamatan Kilo, Pustu Pancasila, Puskesmas Calabai dan Puskesmas Kempo.

“Sebelumnya juga kita melaksanakan survei di kota. Tapi kalau Puskesmas di O’o dan Puskesmas Kota itu sudah punya jaringan indi home sehingga kita pasang dan alihkan ke Puskemas lain seperti Kilo,” ujar Syahid di Diskominfo, Kamis.

Syahid menjelaskan, penyiapan jaringan internet broadband di sejumlah Puskemas di Dompu merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas layakan pada pusat kesehatan. Sebelumnya jaringan broadband adalah usulan dari Dinas Kominfo Kabupaten Dompu.

“Ada enam titik dan tambahan baru di sekitar TPI Soro Afu. Sekitar sana digeser dikit karena pertimbangan keamanannya. Pengamatan kami antusias masyarakat untuk mengakses Wi-Fi tinggi sekali,” ujar Syahid. (RD/Adv)

No comments