Breaking News

Akhir Teka-Teki Jabatan Tinggi Pratama Kota Bima, Mukhtar Dilantik sebagai Sekda

Wali Kota Bima, M Qurais H Abidin Melantik Drs H Mukhtar MH sebagai Sekda Kota Bima, Selasa (10/4/2018).


Kota Bima, Berita11.com— Teka-teki siapa yang bakal menduduki jabatan tinggi pratama Kota Bima akhirnya terjawab. Wali Kota Bima, M Qurais H Abidin melantik Drs H Mukhtar MH sebagai Sekretaris Daerah Kota Bima. prosesi pelantikan berlangsung di aula Pemkot Bima, Selasa (10/4/2018).

Pengangkatan Drs H Mukhtar MH sebagai Sekretaris Daerah kota Bima berdasarkan Keputusan Wali Kota Bima Nomor 821.2/881/BKPSDM/IV/2018 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kota Bima dalam Jabatan Tinggi Pratama.

Pelaksana tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, menjelaskan, pelantikan Sekda Kota Bima ini merupakan muara dari sebuah proses panjang sesuai ketentuan yang disyaratkan dalam undang-undang maupun peraturan menteri.

“Drs H Mukhtar, MH, telah berhasil melalui serangkaian tahap seleksi oleh tim yang berkompeten,” katanya melalui siaran pers Pemerintah Kota Bima, Selasa (10/4/2018).

Wali Kota Bima, M Qurais H Abidin dalam sambutannya mengatakan sepenuhnya harus menyadari tuntutan ke depan semakin berat, yakni tuntutan masyarakat. Tugas Sekretaris Daerah ke depan harus tertib administrasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Politisi Partai Demokrat ini berharap Sekda yang baru saja dilantik mampu bekerja dan memiliki kemampuan untuk membangun Kota Bima lebih baik lagi ke depannya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelaksana tugas Sekda DR. Ir. H. Syamsuddin, MS, yang telah mengemban tanggung jawab berat ini sebelumnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Kajari Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina, Plt. Sekda Kota Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, para Sekda sebelummnya yang pernah menjabat, serta camat dan lurah. (AN)

No comments