Breaking News

Aplikasi E-Gov dan E-Kinerja Kabupaten Dompu Dirampungkan Tahun 2018

Ilustrasi. Ist



Dompu, Berita11.com— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu menargetkan tiga aplikasi yang mendukung pelayanan online (daring) akan diluncurkan pada tahun 2018. Sebelumnya, tiga aplikasi pemerintah yang meliputi E-Gov, E-Kinerja dan pelayanan perijinan terpadu secara online ditargetkan diluncurkan pada momentum HUT Dompu, namun karena sejumlah kendala diundur.

“Kalau Dompu dan Bandung itu tidak jauh maka aplikasi itu sudah 100 persen. Target kami memang demikian (diluncurkan saat HUT Dompu) cuma kondisi tidak mendukung. Tapi insya Allah akan selesai tahun 2018 ini,” ujar Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu, 
Abdul Syahid, SH kepada Berita11.com di dinas setempat, Kamis.

Menurut mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu ini, penundaan peluncuran tiga aplikasi yang diorder oleh Pemerintah Kabupaten Dompu bertepatan pasca definitifnya Kepala Dinas Perijinan Terpadu dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu.

“Sekarang sudah ada kepala definitif demikian juga dengan Diskominfo, insya Allah kami akan memacu itu dan itu sudah 85 persen,” katanya. (RD/Adv)

No comments