Breaking News

Cerita Pengunjung FPT Dompu, Air Terbatas, WC tak Tersedia hingga Tahan BAB

Setelah Toilet Dibangun Beberapa Jam Menjelang Puncak FPT, Warga Harus Mengantri karena Pasokan Air Terbatas.

Dompu, Berita11.com— Nuasa pelaksanaan Festival Pesona Tambora (FPT) di Kabupaten Dompu tampaknya tidak seperti bayangan publik. Ketika pengunjung mulai meraimakan lokasi iven tahunan tersebut untuk berkemah atau menikmati pemandangan di lokasi festival, fasilitas pendukung seperti toilet umum justru tidak tersedia sejak awal.

Sejumlah warga Kabupaten Dompu bahkan mengungkapkan kekecewaan terhadap persiapan panitia FPT yang terkesan tidak siap. Padahal pengecekan dan rapat persiapan dilakukan beberapa bulan lalu.

Pengunjung FPT 208 asal Kecamatan Manggelewa, Burhan mengaku kesulitan buang air besar dan buang air kecil karena di lokasi puncak FPT 2018 tidak tersedia WC umum bagi pengunjung.

“Kami sulit untuk membuang air besar dan membuang air kecil. Belum lagi kurangnya pasokan air di berbagai titik WC umum bagi pengunjung sehingga antrean panjang di depan WC,” katanya di lokasi FPT 2018 Selasa ( 10/04/2018 ).

Hal yang senada juga dikeluhkan, Marwiah, pengunjung FPT 2018 asal Kecamatan Dompu.
“WC umum baru mulai ada sehari sebelum puncak acara FPT. Padahal kami datang ke sini (Sarae Nduha) sejak hari Senin. Mestinya WC itu yang diperhatikan lebih awal,” katanya.

Menurut Marwiah, tak hanya WC umum yang telat dibangun dan jumlahnya yang terbatas. Pasokan air di WC juga terbatas sehingga sebagian pengunjung harus menahan BAB. 

“Kami harus menunggu lama keluarnya air dari kran. Karena yang keluar dari kran air hanya tetesan sehingga menunggu lama hingga ember terisi penuh. Belum lagi air baru ada pada pukul 08.30 Wita dan sudah habis kalau sudah pukul 16.00 sore,” katanya.

Pantauan langsung Berita 11.com di lokasi FPT, jubelan warga yang lebih awal memadati Sarae Nduha sebelum puncak FPT 208 terpaksa menahan BAB karena telatnya WC dibangun. Beberapa warga terlihat kesal ketika air yang tersedia di lokasi juga terbatas. [poris]

Baca Juga :

No comments