Breaking News

Dandim 1608/ Bima Silaturahmi dengan Media dan LSM

Suasana Silaturahmi Dandim 1608/ Bima dengan Awak Media dan Aktivis, Kamis (19/4/2018). Foto Marshel.

Kota Bima, Berita11.com— Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra bersilaturahmi dengan puluhan awak media dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat di Bima. kegiatan berlangsung di Aula Makodim 1608/ Bima, Kamis (19/4/2018) pagi.

Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menjelaskan, silaturahmi merupakan bagian dari upaya Kodim membangun sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat dalam menunjang tugas TNI.

“Baru ini kesempatan saya mengundang saudara sekalian. Kiranya hal ini menjadi wahana untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Melalui wartawan dan LSM, maka informasi demi menunjang pembangunan dapat  terlaksana dengan baik,” katanya saat kegiatan silaturahmi.

Bambang  menyatakan, dirinya tetap berperan aktif dengan berkoordinasi dengan masyarakat termasuk lapisan awam. Kodim 1608/ Bima membuka pintu komunikasi  atas berbagai masalah sosial yang sedang terjadi di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima.  

“Karena itu momentum ini akan ditingkatkan frekuensinya untuk menyerap berbagai aspirasi yang terjadi di tengah masyarakat untuk dapat mencari bentuk atau formula penyelesaiannya,” katanya.

Menurutnya, TNI membutuhkan peran serta dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dari masyarakat dalam upaya mengatasi konflik. Untuk itu, semua pemangku kepentingan (stake holder) agar saling bahu membahu dalam mewujudkan Bima yang aman, damai, tertib, indah serta nyaman.

“Saya butuh kerja sama yang baik guna mengatasi konflik tersebut. Sebab budaya itu diciptakan tentu ada nilainya dan tujuanya pasti mendidik,” katanya.
Ia juga berpesan agar  setiap warga negara selalu berupaya mempererat tali silaturahmi dengan menjaga komunikasi sehingga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.


“Meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sesama komponen masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Kota Bima dan Kabupaten Bima,” ujarnya.

Pada saat silaturahmi berlangsung, sejumlah wartawan dan aktivis memberikan input informasi dan saran kepada Dandim 1608/ Bima dalam menunjang tugas TNI di wilayah Bima.  Salah satu yang menyampaikan input yaitu Ketua Ikatan Media Online NTB, Abdul Syukur ST.  Input dari sejumlah wartawan dan aktivis tersebut akan dimasukan dalam program kerja Kodim 1608/ Bima.

Selain aktivis dan wartawan yang bertugas di Bima, kegiatan silaturahmi juga diikuti  Kasdim 1608/ Bima, Mayor Inf Abdul Haris SH MH, Pasi Ter Kodim 1608/ Bima, Kapten Inf Ibrahim, Pasi Intel Kodim 1608/ Bima, Lettu Inf Serninot dan sejumlah anggota TNI. (MR)

No comments