Breaking News

Diskominfo Kabupaten Dompu Agendakan Pelatihan Jurnalistik untuk PPID OPD

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu, Ir Fakhrudin A. Wahab, M. Si.


Dompu, Berita11.com— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu mengagendakan pelatihan jurnalistik melalui bimbingan teknis (Bimtek) bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rencana pelatihan untuk PPID memang setiap tahun kami berkeinginan. Tapi ketika membuat Renja harus bisa terover, ada RKA. Hanya saja beberapa tahun terakhir tidak bisa terlaksana,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Ir Fakhrudin A Wahab, M.Si di Dompu, Rabu.

Meskipun demikian Fakhrudin mengisyaratkan Diskominfo Kabupaten Dompu tetap mengagendakan pelatihan jurnalistik yang dikemas dalam bentuk Bimtek untuk PPID OPD. Tujuannya, para PPID bisa memaksimalkan fungsi pelayanan terhadap permohonan informasi publik termasuk menyiapkan informasi berkala yang tidak dikecualikan.

“Memang kalau pelatihan jurnalistik sudah kami sudah programkan tetapi ketika terjadi keterbatasan budget  tidak bisa kami laksanakan. Ke depan akan kami laksanakan,” isyarat Fakrudin. [Poris]

No comments