Breaking News

Diskominfo Kabupaten Dompu akan Usulkan Perbub Tentang BTS

Ilustrasi.



Dompu, Berita11.com—  Meskipun titik koordinat pembangunan Base Transceiver Station (BTS) tidak diatur oleh pemerintah dan diserahkan kepada provider. Namun pemerintah daerah di Dompu mulai memikirkan penataan tower-tower telekomunikasi. Untuk mendukung rencana itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu akan mengusulkan peraturan bupati (Perbub) tentang BTS.

“Sejauh ini penentuan titik (BTS) di Dompu belum diatur dalam regulasi. Perbub belum ada tapi ke depan itu kita usulkan,” kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH di Diskominfo Kabupaten Dompu, Kamis.

Meskipun belum ada ketentuan pemerintah daerah diatur dalam Perbub maupun peraturan daerah. Namun Diskominfo telah menyurati sejumlah perusahaan operator selular untuk melengkapi administrasi pembangunan BTS.

“Kalau ke depan itu tidak bisa lagi asal membangun, harus melengkapi seluruh ijin dulu baru bisa dilakukan,” katanya.

Syahid mengakui, sejauh ini Kabupaten Dompu belum memiliki cell plan yang menjadi bagian dari upaya teknik penataan menara BTS yang mengacu pada master plan daerah. 

Diskominfo Kabupaten Dompu tidak membatasi titik-titik koordinat lokasi pembangunan menara BTS. “Itu bergantung pada perusahaan, kita tidak membatasi. Jadi koordinat tidak diatur oleh pemerintah,” katanya. (RD/Adv)


Baca Juga :

No comments