Breaking News

Diskominfo Kabupaten Dompu dan Provider Siapkan Layanan Internet di Pusat FPT

Ilustrasi.




Dompu, Berita11.com— Iven tahunan Festival Pesona Tambora (FPT) yang rutin dilaksanakan pada bulan April setiap tahun tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata semata. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lain, termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu juga mendukung kegiatan tersebut.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH menyebut, salah satu bentuk dukungan dinas setempat dengan menyiapkan jaringan internet atau fasilitas wi-fi di lokasi puncak FPT di Doro Ncanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

“Kami sudah menyurati  PT telomsel untuk meminta bantuan pemacar mobile untuk mendukung komunikasi terutama internet kebutuhan selama FPT.  Itu kami meminta pemancar,” ujar Syahid di Diskominfo Kabupaten Dompu, Kamis lalu.

Ia mengatakan, upaya Diskominfo menjalin kemitraan dengan perusahaan provider atau operator telepon selular sebagai bagian fungsi dinas setempat pada kegiatan yang dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu.

“Secara intes kami juga lakukan sosialisasi rangkaian kegiatan.  Seperti kemarin (festival rimpu) tidak pernah kami duga sebegitu ramai. Sosialisasi juga di desa-desa,” katanya. (RD/Adv)

Baca Juga :

No comments