Breaking News

Dukung UNBK di Dompu, Diskominfo Usulkan Proposal Wi-Fi untuk Sekolah

Para Pelajar saat Mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer. Foto Berita11.com



Dompu, Berita11.com—  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah mengusulkan proposal internet untuk sejumlah sekolah di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Upaya OPD ini juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH menjelaskan, pengajuan proposal permohonan jaringan internet broadband untuk sekolah-sekolah di Dompu merupakan bagian tahap kedua yang dilakukan dinas setempat setelah usulan internet untuk pusat layanan kesehatan sukses dilaksanakan.

“Kalau internet untuk sekolah kita tinggal menunggu realisasi. Prposal sudah kami kirim ke pusat,” katanya.

Penyiapan jaringan internet broadband untuk layanan kesehatan dan pendidikan ditindaklanjuti oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembaiyaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Kominfo.

“Salah satu tujuan kita ya mendukung itu (UNBK). Harapan lain melatih anak-anak untuk semakin memahami IT,” kata Syahid.

Saat ini pembelajaran  sebagian sekolah di Indoenesia termasuk di daerah-daerah sudah berbasi digital. Misalnya pembelajaran digital edmodo. (RD/Adv)

No comments