Breaking News

Elektabilitas PAN di Bima tak Terpengaruh Ceramah Amin Rais

Bendera Partai Amanat Nasional. Ist


Bima, Berita11.com—  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima dan Kabupaten Bima memastikan bahwa elektabilitas partai berlambang matahari putih tak terpengaruh dengan ceramah pendiri partai tersebut yang menyatakan adanya partai setan.

Ketua POK DPD PAN Kota Bima, Syamsuri menyatakan, ceramah Amin Rais kapasitasnya sebagai ulama  sehingga tidak berkaitan langsung dengan PAN. “Tidak ada pengaruhnya terhadap elektabiltas partai. Karena kapasitas beliau di situ adalah sebagai tokoh agama atau ulama,” katanya saat dihubungi melalui Ponsel, Kamis (19/4/2018).

Syamsuri juga tidak melihat ada politisasi menghubungkan materi ceramah Amin Rais dengan upaya menurunkan elektabilitas PAN hingga daerah. Menurutnya, masyarakat pemilih di Kota Bima sudah cerdas sehingga tidak terpengaruh isu nasional. Apalagi tidak berkaitan langsung dengan politik.

“Untuk masalah elektabilitas partai tidak ada masalah. Kami yakin dan percaya masyarakat Kota Bima adalah pemilih cerdas,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurllah SE juga memastikan materi ceramah Amin Rais yang menyatakan adanya partai setan tidak memengaruhi elektabilitas PAN di Bima. demikian juga peluang untuk pemilihan legislatif 2019 mendatang. Maupun pengaruh langsung terhadap Paslon yang diusung PAN pada Pilgub NTB.

“Tidak ada hubungannya. Malah dukungan semakin banyak sekarang ini untuk calon yang diusung partai kami,” katanya. (US)

No comments