Breaking News

Forkad Angkatan 1991 Gelar Isra Mi’raj

Peserta Isra Mi'raj di Desa Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com—  Forum Komunikasi Alumni Dompu (Forkad) angkatan 1991 menggelar isra mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin Lingkungan Bukit Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin (16/4/2018). Kegiatan merupakan bagian dari upaya Forkad meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dalam lingkungan forum dan masyarakat.

Selain para anggota forum, isra mi’raj dihadiri Lurah Simpasai, perwakilan Camat Woja, anggota BKM serta tokoh agama, masyarakat dan para pemuda di Kelurahan Simpasai.

Ketua Forkad, Rudi Hartono menjelaskan, selain momentum peringatan perjalanan Nabi Muhammad SAW, kegiatan juga bagian dari upaya forum melebur langsung dengan masyarakat. Forum alumni tak hanya ada di Dompu. Namun juga ada di luar daerah. Peringatan isra mi’raj sekaligus bagian dari upaya meningkatkan tali persaudaraan antara alumnus tahun 1991.

“Alumni-alumni yang disebut, bukan alumni dari Dompu saja tetapi di luar Dompu juga,” katanya di sela kegiatan.


Rudi Hartono menjelaskan, dukungan anggaran untuk kegiatan isra mi’raj merupakan bagian dukungna moril dan materil dari anggota, sebagai bentuk solidaritas alumni angkatan 1991.

“Mulai dari persiapan awal sampai akhir pelaksana kegiatan, kami tidak memberatkan anggota panitia masjid, BKM, tetapi murni dukungan teman-teman alumni 91, baik di dalam daerah Dompu maupun di luar Dompu, baik moril maupun materilnya,” ujar dia.

Rudi berharap Pemerintah Kabupaten Dompu berkenan bermitra dengan Forkad dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan peluang buat kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan, seperti bakti sosial mungkin, bersih,bersih apa yang kami bisa lakukan. Pokoknya yang menyangkut membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sekiranya membutuhkan mitra,” harapnya.  [Poris]

No comments