Breaking News

Gelar Gantao dan Biola, KPU Dompu Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Suasana Gelar Seni dan Budaya yang Dilaksanakan KPU Kabupaten Dompu, di Pelataran Taman Kota Kabupaten Dompu.


Dompu, Berita11.com— Tak hanya diskusi media, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Dompu menggelar seni budaya tradisional gantao dan biola, Sabtu (21/4/2018) malam. Kegiatan yang digelar di pelataran taman kota Kabupaten Dompu dihadiri penyelenggara Pemilu dan warga.

Devisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Dompu, Suherman menjelaskan pergelaran seni dan budaya  bertujuan  mengingatkan  masyarakat tentang Pemilu serentak 2019 mendatang.

“Acara pergelaran seni budaya ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia  dengan tujuan mengingatkan kepada masyarakat bahwa tepat satu tahun Pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April 2019,” katanya kepada Berita11.com di Dompu, Sabtu (21/4/2018) malam.

Selain mengingatkan tentang Pemilu serentak 2019, melalui momentum pergelaran seni dan budaya, KPU Kabupaten Dompu mengajar  masyarakat yang belum terdaftar dalam daftar pemilih untuk segera mengurus KTP elektronik.

“Kami juga ingin mensosialisasikan beberapa regulasi dan kebijakan KPU berkaitan Pemilu serentak, terutama terkait partai politik sekarang yang jumlahnya 16 kemudian kami juga mensosialisasikan pada hari pengumutan suara pada tanggal 17 April 2019 nanti dan kita mendorong masyarakat kita agar segera memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

Suherman berharap, melalui berbagai kegiatan yang digelar KPU Kabupaten Dompu, partisipasi masyarakat saat pemilihan meningkat. Harapan lain, jangan sampai masyarakat yang sudah terdaftar lupa menggunakan hak pilihnya.  

“Kemudian kami juga mendorong agar penyelenggara Pemilu serentak nanti berjalan dengan baik melahirkan calon-calon anggota DPR, DPD, DPRD serta presiden dan wakil presiden yang amanah melalui penyelenggaraan Pemilu tanpa politik uang, tanpa hoax dan tanpa politisasi SARA,” tandasnya.  [Poris]


No comments