Breaking News

Investor Luar Negeri Lirik Bawang Merah dan Jagung Bima

Ruslan, S.Sos. Foto Berita11.com

Bima, Berita11.com— Perjalanan dinas Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan sejumlah pejabat eleson II Kabupaten Bima membuahkan hasil. Sedikitnya tujuh investor tertarik menanamkan investasi di Kabupaten Bima di antaranya menggarap sektor pertanian khusus komoditi bawang merah dan jagung.

Saat Forum Archipelago Expo di Keduataan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Rabu (4/4/2018), Bupati IDP memaparkan sejumlah komoditi unggal dan potensi yang dimiliki Kabupaten Bima.

Selain komoditi bawang merah dan jagung, para investor dari Malaysia dan negara lain juga tertarik dengan sektor pariwisata di Kabupaten Bima.

Tujuh investor yang tertarik berinvestasi di Kabupaten Bima yaitu Dewan Perdagangan Islam Malaysia, SKD Reslient SDN.BHD, Ban Seng Guan SDN.BHD, Malaysian Islamic Chambers of Pahang, Ciputra, Alvin Property Insight Enterpreneur dan International Property and Comunication.

Tujuh investor tersebut bergerak di bidang pertanian, industri dan perdagangan serta pariwisata.

“Ibu Bupati  Bima dan rombongan juga diundang makan malam oleh Ketua Kadin Malaysia yang bergerak di bidang pariwisata,” kata Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos.

Bupati Bima berharap dengan adanya kesediaan tujuh investor itu akan dapat memajukan sektor ekonomi dan pariwisata. Selain itu, diharapkan para pihak mendukung upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban demi kelancaran investasi di Kabupaten Bima.

“Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan bagi tumbuh dan berkembangnya investasi di Kabupaten Bima demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Ruslan. (AN)

Baca Juga :

No comments