Breaking News

Jika tak Urus Badan Hukum, Diskominfo Siap Gulung Seluruh TV Kabel di Dompu





Dompu, Berita11.com— Bagi Anda yang memiliki kegiatan siaran televisi (TV) kabel tampaknya harus mulai berpikir untuk melengkapi syarat menjalankan usaha tersebut. Karena kalau tidak Anda harus siap menerima konseksuensi digulung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika serta Komisi Penyiaran Indonesai Daerah.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH menjelaskan, sesuai Undang-Undang tentang penyiaran serta regulasi turunannya, maka setiap usaha TV kabel harus memiliki badan hukum usaha yaitu PT serta kelengkapan lain.

“Mereka (pengusaha) juga bisa patungan bikin satu PT yang bisa membawahi beberapa pengusaha TV kabel,” ujar Abdul Syahid di Diskominfo Kabupaten Dompu, Kamis.

Ia menjelaskan, berkaitan TV kabel peran Diskominfo hanya memberikan ijin operasional dan melaksanakan pembinaan. Sementara yang memiliki Tupoksi lebih banyak yaitu KPID.

Sebelumnya, Diskominfo Kabupaten Dompu dan KPID NTB telah melaksanakan sosialiasi dan mengundang 15 pengusaha TV kabel di Dompu, mengingatkan agar melengkapi seluruh persyaratan usaha. “Setelah iini bersama kami nanti akan ada penindakan. Tapi insya Allah teman-teman yang memiliki usaha ini akan menindaklanjuti,” ujar pria jebolan kampus di Malang Jawa Timur ini. (RD/Adv)

Baca Juga :

No comments