Breaking News

Kemenpora Setujui Rp15 Miliar untuk Pembangunan GOR Panda Kabupaten Bima

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M.Noer M.Pd dan Pejabat Kemenpora Meninjau Lokasi Pembangunan GOR Panda.

Bima, Berita11.com— Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di bawah Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati, Drs H Dahlan M Noer M.Pd melaksanakan pembangunan fisik dan sejumlah infrastruktur mulai nampak. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui anggaran pembangunan gelanggan olah raga (GOR) tipe B di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima sebesar Rp15 miliar.

Pembangunan GOR Panda merupakan salah satu dari dua proposal yang diusulkan Bupati Bima yang diantar langsung oleh Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M.Noer M.Pd di kantor Kemenpora Jakarta, Maret 2018 lalu. Dua GOR yang diusulkan yaitu GOR mini Sape dan GOR tipe B Panda.

Pada Kamis (5/4/2018), Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olah Raga Kemenpora, Yuni Purwanti dan Konsultan Olah Raga Nasional Lukman Niode (pemegang 3 medali emas renang Asian Games) dengan sangat antusias mengunjungi Kabupaten Bima. Mereka diantar langsung oleh Wakil Bupati Bima meninjau calon lokasi GOR Tipe B Panda, arena Pacuan Kuda Panda dan lapangan olah raga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

“Untuk GOR mini Sape sabar  karena menu yang baru tersedia di aplikasi e-planning BAPPENAS (Krisna DAK) baru untuk GOR tipe B. GOR Sape kami sudah input ke aplikasi Simlaras APBN 2019. Mohon doa restu,” kata Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olah Raga Kemenpora, Yuni Purwanti sebagaimana dikutip Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Drs.H.Muzakkir MS.,Msc.

Desain GOR langsung dipresentasikan di VIP Bandara Bima oleh Lucky Lukman Niode. Lucky ingin Kabupaten Bima menjadi ikon nasional karena ternyata Lucky mengetahui persis bahwa bibit olah raga prestasi dari Bima sangat potensial.

Harapannya, hal itu  menjadi  berkah untuk kemajuan dan prestasi olah raga di Dana Mbojo. (AN)
  

Baca Juga :

No comments