Breaking News

KPU Kabupaten Bima Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019


Pembukaan Pagelaran Seni dan Budaya di Kabupaten Bima oleh Asisten I Setda Kabupaten Bima.

Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan pagelaran seni dan budaya dalam rangka menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang. Kegiatan digelar di Paruga Nae Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Sabtu (21/4/2018) malam.

Pagelaran seni dihadirkan pada kegiatan menjelang satu tahun Pemilu 2019 seperti Tari Wura Bongi Monca yang ditampilkan pelajar SMAN 2 Woha Kabupaten Bima. Selain itu pentas seni lain yang ditampilkan yaitu biola dan Tari Wewa Kipas. Panitia dari KPU Kabupaten Bima juga menyiapkan hadian kejutan (door prize) untuk para undangan yang beruntung.

Komisioner  KPU Kabupaten Bima, Muhammad Waru SH MH menjelaskan,  gelar seni dan budaya merupakan kegiatan yang dirancang khusus untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 mendatang. Kegiatan pemungutan suara Pemilu serentak akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Masyarakat juga diharapkan mengetahui dan mengenal dengan baik 16 partai politik peserta Pemilu tahun 2019,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, Muhammad Waru SH MH Menyampaikan Sambutan.

Dikatakan Waru, pergelaran seni dan budaya satu tahun menyongsong Pemilu serentak tahun 2019 dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota seluruh Indonesia pada Sabtu (21/4/2018).

KPU memiliki misi untuk menyukseskan pesta demokrasi itu. Karena Pemilu 2019 merupakan wujud dari kedaulatan rakyat yang dilaksanakan seacra langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Mantan Anggota Panwaslu Kabupaten Bima ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menyukseskan Pemilu dengan menjadi pemilih cerdas dan menghindari politik uang (money politics). “Masyarakat yang belum memiliki E-KTP agar segera mengurus ke kantor Dinas Catatan Sipil  dengan membawa surat keterangan dari kantor desa masing-masing,” katanya.

Pergelangan seni dan budaya tradisional Bima yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bima dibuka  Asisten I Setda Kabupaten Bima yang ditandai pemukulan gong sebanyak 12 kali. [Ahmad] 


No comments