Breaking News

MTQ Tahun 2018 Kecamatan Woha di Desa Talabiu Dimulai

Camat Woha Kabupaten Bima, Irfan DJ SH Foto Bersama Muspika dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Woha. Foto Ahmad.

 

Bima, Berita11.com— Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Woha Kabupaten Bima dimulai dengan pawai ta’aruf yang diikuti pelajar seluruh tingkat dan berbagai lapisan masyarakat. MTQ yang dimulai pada Jumat (27/4/2018) di Lapangan Desa Talabiu ini akan berlangsung selama delapan hari ke depan.

Sebelum malam pembukaan Jumat (27/4/2018) malam, ptianitia MTQ membagi dua titik star untuk peserta pawai yaitu di kantor Camat Woha dan kantor baru Bupati Bima di Dusun Godo Desa Dadibou.

Pawai ta’aruf MTQ Tahun 2018 Kecamatan Woha berlangsung meriah dengan diisi penampilan drum band pelajar. Pawai juga diikuti sejumlah ibu rumah tangga dan penggerak PKK tingkat desa dan Kecamatan Woha.

Penampilan Drum Band Pelajar Memeriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Tahun 2018 Kecamatan Woha. Foto Ahmad

Usai melintasi dua jalur lintasan, peserta pawai ta’aruf disambut Camat Woha Kabupaten Bima, Irfan DJ SH, jajaran Muspika Kecamatan Woha di antaranya Kapolsek Woha, Danramil Woha, Kepala UPT Dinas Dikbud Kecamatan Woha, sejumlah tokoh agam dan pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bima.

Camat Woha, Irfan DJ SH berharap kegiatan MTQ Tahun 2018 tingkat Kecamatan Woha Kabupaten Bima tak sekadar menjadi momentum untuk mencari qori dan qoriah terbaik tingkat Kecamatan Woha.

Namun lebih dari itu diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaman di tengah masyarakat Kae Kabupaten Bima yang mempedomani nilai keagamaan dan kearifan lokal sehingga pada akhirnya bermuara terciptanya Bima yang aman kondusif, tertib dan religius sejalan dengan program pemerintah daerah yang dituangkan dalam visi-misi Bima ramah yang menggelorakan gerakan pasantren sehari (GPS).

Ibu-Ibu di Kecamatan Woha Berbondong-Bondong Menonton dan Mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Kecamatan Woha.

Usai pawai ta’aruf yang diikuti ribuan komponen masyarakat di Kecamatan Woha, MTQ 2018 Kecamatan Woha resmi dibuka Staf Ahli Kabupaten Bima, Ir Syaifudin.  Sementara itu, sejumlah lomba yang dilaksanakan pada MTQ Tahun 2018 tingkat Kecamatan Woha meliputi Tartil Al Quran, Tilawah Al Quran dan Hafiz Al Quran. Mata lomba diikuti seluruh desa di Kecamatan Woha. [Ahmad]

No comments