Breaking News

Polres Bima Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK Menyampaikan Sambutan pada Peringatan Isra Mi'raj di Mapolres.


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima menggelar Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (19/4/2018). Kegiatan yang berlangsung di Aula Dalmas resor setempat mengusung tema  “Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kita Tingkatkan Ibadah dalam Membentuk Karakter Kepribadian Insan Bayangkara guna Mendukung Pilkada Serentak yang Kondusif tahun 2018”.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K mengatakan, Isra Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW pada malam hari dari Masjidil Haram Makkah ke Masjidil Aqsha Palestina yang dilanjutkan Mi’raj menuju Sidratul Muntaha.

“Peringatan Isra Mi'raj diselenggarakan pada dasarnya untuk menjadi peringatan bagi kita agar selalu mempelajari apa makna yang terkadung dalam cerita Nabi Muhammad SAW. salah satu hikmah yang paling penting adalah tentang kewajiban sholat lima waktu,” katanya saat menyampaikan sambutan.



Menurutnya, Isra Mi'raj tidak hanya merupakan bagian dari tranformasi spiritual. Namun merupakan gabungan transformasi sosial dan transformasi spiritual mengajarkan manusia  menjalankan perintah dan menaati larangan Allah SWT.

“Tranformasi sosial mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari jalan gelap menuju jalan terang,” ujarnya.

Kapolres Bima juga mengimbau kepada seluruh anggota Polres Bima memetik hikmah dari kegiatan bertema  Melalui Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan ibadah dalam membetuk karakter kepribadian insan Bhayangkara guna mendukung Pilkada Serentak yang kondusif tahun 2018. “Dapat menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah,” katanya.

Sementara itu Ustadz Irham HM Saleh yang menyampaikan tausiah menyampaikan dengan hikmah Isra Mi'raj semuap pihak dapat meningkatkan nilai ibadah, dzikir kepada Allah dan bersalawat pada nabi akhiri jaman.

“Histori perjalanan Isra Mi'raj sangat penting bagi kita semua karena dengan adanya peristiwa tersebut banyak hal yang jadi pelajaran yang dapat dijadikan barometer dan dijadikan ajuan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di pandangan Allah SWT,” katanya.

Dikatakan Ustadz Irham, Isra Mi'raz adalah penggabungan dua kata yang mempunyai arti diangkatnya ke langit seorang hamba yang termulia yaitu Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan Allah SWT terhadap Nabi Muhammad SAW.


Ustadz Irham mengajak semua umat Islam agar senantiasa menjalankan perintahn Alla SWT. “Semoga kita semua dijadikan manusia yang berguna di mata Allah,” katanya.

Selain penceramah, Ustadz Irham, kegiatan peringatan Isra Mi’raj di Mapolres Bima juga dihadiri Waka Polres Bima, Kompol Abdi Mauludin S.Sos, para Kabag dan Kasat  Polres Bima, 250 anggota Polres Bima. Kegiatan juga diselingi penyerahan santunan berupa uang tunai kepada kerabat Yahya, warga Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang mengalami gangguan jiwa. (AD)

No comments