Breaking News

Rayakan HUT ke-203 Dompu, GONG 2000 Gelar Parade dan Lomba Sepeda Hias

Para Peserta Parade dan Lomba Sepeda Hias Memeriahkan HUT ke-203 Kabupaten Dompu.


Dompu, Berita11.com— Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-203 Kabupaten Dompu serta menyambut Festival Pesona Tambora (FPT), Gabungan Orang-Orang Angkatan (GONG) 2000 menggelar parade dan lomba sepeda hias dengan tema kesenian dan kebudayaan Dompu, Minggu (08/04/2018).

Lomba sepeda hias tersebut tidak dipungut biaya. Peserta dari SD/MI terdiri dari satu tim empat sepeda hias dengan hiasan yang sama, sebanyak 30 tim, sedangkan sepeda hias individu untuk segala umur mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa sebanyak 320 peserta.

Ketua GONG 2000 Hendra Cipta, ST saat diwawancarai  Berita11.com menyampaikan bahwa kegiatan menampilkan kearifan budaya lokal bukan hanya melalui cara tari, buku, seni lukis tetapi dengan bersepeda hias juga bisa menunjukan tentang kebudayaan. 

“Mengekspresikan budaya itu, bukan hanya cara lari atau sebagainya saja, tetapi lewat sepeda ini juga bisa menampilkan budaya-budaya lokal khususnya di Dompu dengan cara bersepeda hias ini,”  katanya.


Lebih jauh, dia menyampaikan bahwa  seni dan budaya itu agar anak-anak serta warga Dompu khususnya bisa mengenang kembali budaya atau sejarah.

“Kegiatan ini memberikan investasi budaya buat anak-anak jangka panjang, terlepas dari itu mereka juga bisa merasakan seni dan kreatif dari orang tuanya begitu juga dengan orang-orang tua mereka serta warga Dompu bisa mengenang kembali tentang kebudayaan,” katanya.

Dikatakannya, agar ke depan Pemerintah Dompu tetap memberikan kepercayaan terhadap komunitas GONG 2000 untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tentang kesenian dan kebudayaan.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan warna tersendiri dan setiap tahunnya kami selalu diberikan kepercayaan untuk terus mengadakan kegiata-kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan,” harapnya. [Poris]

No comments