Breaking News

Selain UNBK, Internet di Sekolah untuk Mendorong Keterampilan Siswa

Ilustrasi.




Dompu, Berita11.com— Penyediaan fasilitas internet di sekolah tidak hanya akan mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Lebih dari itu, keberadaan internet juga akan mendorong keterampilan dan pengetahuan siswa. Hal tersebut disadari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu sehingga mengusulkan jaringan broadband untuk sekolah.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH mengatakan, banyak manfaat positif setelah semua sekolah terhubung dengan jaringan internet. Tak hanya pembelajaran berbasis digital maupun UNBK yang bisa terlaksana dengan sukses. Namun dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa. Karena siswa dapat mengakses atau mengunduh berjibun informasi di internet.

“Tidak hanya mendukung UNBK tetapi juga mendorong pengetahuan siswa. Sekarang kiblatnya internet,” katanya di Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Kamis lalu.

Syahid optimis meskipun keberadaan internet akan menghadirkan dampak lain termasuk akses terhadap konten yang dilarang. Namun akan dimanfaatkan secara positif oleh siswa selama terus dibimbing oleh guru. Apalagi pada bagian lain pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo terus berupaya menutup konten negatif seperti pornografi dan konten yang berbau kekerasan. (US)

No comments