Breaking News

Selama 2018 dan Awal 2018 Zero Sangketa Informasi di Dompu

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH.


Dompu, Berita11.com— Meskipun pernah ada sangketa beberapa tahun lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu mencatat pada tahun 2017 dan awal 2018 tak ada sangketa informasi atas permohonan informasi di wilayah Dana Nggahi Rawi Pahu.

“Secara bertahap persepsi SKPD tentang keterbukaan informasi publik juga semakin bagus. Informasi yang tidak bisa dibuka itu misalnya pertahanan keamanan. Kita  tetap memacu PPID SKPD,” ujar Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH di Diskominfo Kabupaten Dompu, Kamis.

Menurut dia, keterbukaan informasi juga merupakan komitmen Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin dalam mewujudkan pemerintah yang transparan dan akuntabel. “Bupati juga komitmen untuk keterbukaan informasi publik,” kata Syahid.

Syahid menambahkan, untuk permohonan informasi publik yang tidak dieksekusi oleh Organisasi Perangkat Daerah akan difasilitasi oleh PPID Utama. 

“Misalnya kemarin di Manggenae minta data ini dan itu. Tetap direspon, kemarin saya bicara sama pak Kadis. Ke sini, PPID Utama hanya tembusan saja. Mengapa? Ketika PPID SKPD tidak memberikan, maka kita PPID Utama yang masuk dan menjelaskan dasar hukumnya,” katanya. (RD/Adv)

Baca Juga :

No comments