Breaking News

Sepotong Syair untuk DR Zul, Penegasan Dukungan dari Tokoh Batukliang Utara

Tokoh Masyarakat Batukliang Utara Lombok Tengah Menyambut Cagub NTB, DR Zulkieflimansyah.


Praya, Berita11.com— Dr. Zulkieflimansyah tak henti hentinya mendapat sambutan masyarakat, kali ini giliran masyarakat Batukliang Utara, Lombok Tengah dari pagi hingga siang hari menyambut kedatangan Cagub yang ramah dan murah senyum dengan sambutan yang luar biasa hangat, Kamis (5/4/2018).

Hal yang menarik dalam kunjungan DR Zul tersebut, tokoh masyarakat Batukliang Utara TGH. Jamaluddin membacakan syair sebagai bentuk dukungan kepada Paslon Zul-Rohmi.

Menurut TGH. Jamaluddin  bahwa dalam memilih pemimpin sama dengan membeli barang. Untuk itu, masyarakat atau konstituen harus mengetahui seperti apa barang itu. Untuk itu, masyarakat tak hanya perlihatkan foto Paslon.

“Fisiknya juga harus kita tahu. Apakah barangnya bagus, barangnya berkualitas. Nah, doktor hadir di sini, bersilaturrahim dengan kita agar kita bisa tahu calon pemimpin kita, bisa kenal calon pemimpin kita,” katanya di hadapan DR Zul dan masyarakat Batukliang Utara.

Di akhir sambutannya, TGH. Jamaluddin menutup dengan sebuah syair. “Dalam hati yang indah, dalam hati yang Ikhlas terukir namamu, Zulkieflimansyah,” ungkapnya.

Doktor Zul sendiri merasa sangat bahagia atas sambutan hangat masyarakat Batukliang Utara. Ia bersyukur, kehadirannya ke kampung-kampung, ke dusun-dusun, tidak pernah ada permintaan yang macam macam dari masyarakat, malah ia didoakan selamat dunia dan akhirat.

“Sudah dua bulan lebih saya turun menyapa masyarakat, turun ke kampung-kampung, turun ke dusun-dusun, tapi belum pernah saya menemukan permintaan aneh-aneh. Tidak pernah ada tokoh masyarakat yang meminta didaratkan pesawat di kampungnya, mereka malah mendoakan, semoga kami selamat dunia-akhirat,” katanya.


Cagub NTB nomor urut tiga ini menjelaskan betapa pentingnya memikirkan pemilihan gubernur dengan baik. Ada keterkaitan pemilihan gubernur dengan kepedulian.

Menurutnya, jika  yang terpilih menjadi pemimpin tidak mempunyai kemampuan, tidak memiliki kapasitas atau justru memiliki orientasi lain buat yaitu kehidupannya sendiri, maka mimpi-mimpi anak untuk masa depan akan hancur.

“Masyarakat harus berhati-hati dalam memilih pemimpin NTB. Jika salah memilih, jika tidak hati-hati memilih, masyarakat bisa mati di tengah keberlimpahan, seperti anak ayam yang mati di lumbung padi. Jangan pilih pemimpin yang hobi umbar janji, apalagi yang selalu menjelekkan calon lain,” pinta DR Zul.

Cagub yang akrab disapa Bang Zul ini telah mengunjungi 7 titik pertemuan di antaranya Dusun Jeliman, Dusun Sintung Timur, Ai Berik, Dusun Sumberan, Dusun Lantan, Dasan Lekong, dan Teratak. (RD/*)

Baca Juga :

No comments