Breaking News

Silaturahmi di Sekarbela, Sitti Rohmi Janji Perjuangkan Hak Perempuan

Cawagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan Perempuan Hijab Hijau saat Silaturahmi di Sekarbela, Jumat (6/4/2018).

Mataram, Berita11.com— Sebagian kaum hawa di Bumi Gora selama ini mungkin belum puas terhadap fungsi legislatif dan eksekutif dalam merespon aspirasi  para perempuan. Namun para ibu-ibu atau perempuan kini bisa lebih tenang, karena calon wakil gubernur NTB, DR Sitti Rohmi Djalilah mengisyaratkan akan berjuang penuh untuk hak-hak  perempuan.

Hal tersebut kembali disampaikannya saat melaksanakan silaturahmi dengan sejumlah tuan guru dan masyarakat di Lingkungan Padi Mas Timur, Kelurahan Sekarbela Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Jumat (6/4/2018).

Silaturahmi Cawagub NTB, Paslon nomor tiga disambut meriah oleh para perempuan hijab hijau serta ibu-ibu di Kelurahan Sekarbela.

Di hadapan para tuan guru dan masyarakat yang didominasi perempuan, terutama ibu rumah tangga,Sitti Rohmi bertekad melanjutkan program pemerintahan yang dinahkodai oleh adik kandungnya DR TGH M Zainul Mazdi, MA yang menjabat selama  dua periode sebagai Gubernur NTB.

Selain itu, Rohmi juga berjanji memberdayakan perempuan dan pemuda dalam membangun Nusa Tenggara Barat ke depannya. Tak hanya pada aspek pembangunan fisik saja, namun bagaimana terus mendorong  agar perempuan dan pemuda muncul ke permukaaan. Karena  selama ini hanya sedikit perempuan yang memiliki keterampilan.

Sitti Rohmi merupakan  satu-satunya calon perempuan di Pilgub NTB bercita-cita  menginginkan  kaum hawa di NTB  menjadi perempuan yang tangguh dan soleha.

Menurutnya, perempuan NTB harus bisa membrikan kontribusi terbaiknya bagi daerah. Selain itu, perempuan NTB tidak boleh dibedakan dengan laki-laki baik dari aspek pendidikan maupun kiprah. “Semua harus diperjuangkan,” kata DR Sitti Rohmi Djalilah.

Sementara itu,  Tuan Guru H. Mustain yang merupakan tokoh agama di Lingkungan Padi Mas Sekarbele berharap pasangan Zul-Rohmi sukses. “Itu harapan saya dan berhasil. Tadi saya doakan semoga beliau berhasil menang di kontestan Pilgub NTB 2019 sehingga pendukungnya merasa puas,” kata TGH Mustain.

Dikatakannya, suksesnya Zul-Rohmi merupakan kemenangan bagi masyarakat pendukung. 



“Kita menjatuhkan pilihan ke Rohmi karena dia merupakan keluarga tuan guru. Saya pertama-tama tertarik dengan Tuan Guru Bajang. Apalagi ini kakaknya dari begitu saya lihat fotonya bahwa dia menjadi calon, perasaan saya tergugah untuk mendukungnya,” katanya. (RD/*)

Baca Juga :

No comments