Breaking News

Akhir Mei DKP Kota Bima dan Diskoperindag Gelar Operasi Pasar, ini Lokasinya

Pedagang Beras di Pasar Raya Bima/ Ilustrasi. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Bima bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan menggelar operasi pasar pada akhir Mei 2018 ini. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Pasar Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan DKP Kota Bima, Ir Iskandar menjelaskan, operasi pasar dilaksanakan sebagai kegiatan rutin pemerintah untuk memastikan harga  Sembako termasuk beras di pasaran tetap stabil.

“Kegiatan dilaksanakan oleh Diskoperindag dan Bagian Perekonomian juga. Kami di Dinas Ketahanan Pangan hanya menyiapkan berasnya,” katanya.

Sesuai rencana beras yang disiapkan untuk operasi pasar tersebut sebanyak 1 ton yang dipaketkan dalam kantung 5 kilogram. “Jadi setiap masyarakat maksimal hanya bisa dapat dua kantung,” katanya.

Hingga kini, DKP Kota Bima mencatat masih ada sejumlah daerah di Kota Bima yang berstatus rawan pangan. Sementara itu jumlah stok pangan/ beras pemerintah di wilayah Kota Bima sebanyak 2.565 kilogram yang diperuntukan untuk kondisi darurat seperti bencana alam, menangani kelangkaan pangan maupun kasus gizi kurang dan gizi buruk. [US]

No comments