Breaking News

Anggap Ada Diskriminasi, Mahasiswa STIE Bima Protes Kampus

Ketua HMI Komisariat STIE Bima, Subhan.



Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima memprotes kampus dalam memperlakukan mahasiswa. Masalahnya, untuk pejabat yang kuliah di kampus setempat diperlakukan istimewah termasuk saat ujian skripsi.

Protes mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE Bima terutama ditujukan pada pelaksanaan ujian skripsi Hj Indah Dhamayanti Putri yang tak lain merupakan Bupati Bima.

Ketua Umum HMI Komisariat STIE Bima, Subhan mengatakan, kampus setempat memperlakukan istimewah pejabat yang mengikuti proses kuliah dan uji skripsi. Hal itu sangat wajar menimbulkan kecemburuan di antara mahasiswa. Masalahnya pejabat yang kuliah di kampus setempat dipermudah termasuk Bupati IDP yang mengikuti ujian skripsi.

“Kami yang aktif kuliah diperlakukan berbeda, sedangkan pejabat yang jarang masuk kuliah justru gampang, lulus uji skripsi. Mahasiswa lain yang aktif kuliah justru tidak dipermudah oleh kampus,” ujarnya di kampus STIE Bima, Rabu (30/5/2018).

Sebagai bentuk keseriusan melayangkan protes berkaitan diskriminasi tersebut, mahasiswa sudah melakukan upaya audiensi dengan Ketua STIE Bima. Namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, bahkan sebagian mahasiswa yang aktif kuliah merasa dipojokkan oleh jawaban pihak kampus.

“Pejabat daerah yang tidak pernah masuk kampus hal itu yang dipertanyakan oleh teman-teman mahasiswa,” kata Subhan.

Benarkah ada perbedaan perlakuan kampus terhadap pejabat dan mahasiswa umum yang kuliah? Ketua STIE Bima, Firdaus ST MM hendak dikonfirmasi di kampus setempat selama dua hari berturut-turut, Rabu dan Kamis (31/5/2018) diinformasikan oleh satpam dan bagian administrasi kampus setempat tidak berada di tempat. Demikian juga saat hendak ditemui di kediamannya diinformasikan tidak berada di tempat. [Achmad]

No comments