Breaking News

Antisipasi Perbedaan Harga Survei Tiga Instansi, DKP Kota Bima Siapkan Videotron di Pasar Ama Hami

Pedagang Sayur di Pasar Raya Ama Hami Kota Bima. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Sedikitnya ada tiga instansi yang rutin melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok,  komoditi, jenis pangan dan kebutuhan strategis di daerah yakni Diskoperindag, Dinas Pertanian serta Dinas Ketahanan Pangan. Namun hasil survei pasar tiga instansi tersebut berbeda-beda sehingga membingungkan masyarakat.

Untuk mengantisipasi persoalan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Bima menyiapkan videotron atau media yang menayangkan video dengan light emitting diodes (LED).

“Pemenang tender sudah ada tinggal pelaksanaannya saja. Nilainya 250 juta. Nanti akan dipasang di depan Pasar Raya Ama Hami,” ujar Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan DKP Kota Bima, Ir Iskandar kepada Berita11.com di dinas setempat, Senin (21/5/2018).

Iskandar mengatakan, dengan penyiapan videotron maka masyarakat dapat mengetahui perkembangan harga-harga komoditi, Sembako dan barang strategis. Sesuai rencana, videotron tersebut sudah dapat dipasang pada pertengahan tahun 2018 ini. [US]

No comments