Breaking News

Bagian Memeriahkan HUT ke-61 Kodam IX/Udayana, Kodim Bima Gelar Donor Darah

Suasana Kegiatan Donor Darah yang Digelar Kodim 1608/ Bima di Halaman Masjid Muhammad Salahuddin Bima.

Bima, Berita11.com— sebagai bagian memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 tahun 2018 Kodam IX/Udayana, Kodim 1608/Bima menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di halaman Masjid Muhammad Salahuddin Bima jalan Soekarno Hatta Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Kota Bima, Senin (28/5/2018).

Kegiatan donor darah yang melibatkan lebih kurang 117 orang pendonor yang berasal dari gabungan anggota Kodim, Kompi A Yonif 742/SWY, ibu Persit KCK, FKUB dan masyarakat umum tersebut langsung ditangani oleh bagian transfusi darah dari RSUD Bima.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1608/Bima Mayor Inf I Ketut Sudiasa di lokasi menyampaikan kegiatan donor darah merupakan rangkaian HUT Kodam IX Udayana. Selain donor darah berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh anggota Kodim Bima di antaranya kegiatan bersih-bersih pantai, penanaman pohon mangrove dan ziarah Makam Pahlawan Bima.

Sudiasa juga menyampaikan bahwa donor darah ini dibagi menjadi dua tahapan yakni bahwa bagi yang nonmuslim, mereka melaksanakan donor darah mulai pukul 17.00 Wita hingga  magrib dan setelah berbuka dilanjutkan oleh pendonor yang muslim hingga pukul 21.00 Wita.

Sementara Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten Inf Ibrahim menyampaikan selain Posyankes, Kodim dalam pelaksanaan donor darah tersebut,  juga melibatkan Kepala Unit Tranafusi darah RSUD Bima dr. H. Sucipto dan Suriati, S.Si., selaku penanggung jawab transfusi darah RSUD Bima beserta stafnya.

Berkaitan hasil donor darah sambung Ibrahim akan disumbangkan ke RSUD Bima mengingat kebutuhan darah di rumah sakit sangat diperlukan setiap saat oleh para pasien yang membutuhkan.

Secara terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang telah memberikan darahnya dengan ikhlas untuk sesama.

“Mereka yang telah menyumbangkan darahnya layak disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena setetes darah sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa dari saudara kita yang membutuhkan,” kata Bambang.

Bambang juga mengungkapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap ada momen seperti sekarang ini dengan melibatkan pihak-pihak berterkaitan untuk kepentingan bersama.

“Semoga kegiatan mulia ini menjadi salah satu ladang amal bagi para pendonor,” pungkasnya. [MR]


Foto- foto kegiatan donor darah yang digelar Kodim 1608/ Bima



No comments