Breaking News

DPC PKS Kecamatan Bolo Kutuk Keras Teror Bom di Surabaya

Sekretaris DPC PKS Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Ustadz Indrawan Ilyas.

Bima, Berita11.com— Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengutuk keras rangkaian aksi teror bom di tiga gereja dan Polrestabes di Surabaya Jawa Timur.

Sekretaris DPC PKS Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Indrawan Ilyas menyatakan aksi teror itu tidak bermoral. Karena berusaha membunuh sesama manusia dan sangat disesalkan.

Indrawan menegaskan, ajaran Islam tak ada yagn mengajarkan umatnya melakukan tindakan anarkis dengan menyerang orang lain, termasuk rumah ibadah umat lain.

“Kita berharap kejadian ini tidak memicu konflik dan perserteruan antar umat beragama. Saya juga berharap masyarakat melakukan konsolidasi untuk mewaspadai upaya adu domba antar umat beragama,” katanya melalui WhatshApp, Senin (14/5/2018).

Rangkaian ledakan bom, terjadi di tiga gereja di Surabaya, yaitu Gereja Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna. Sementara pada Senin (14/5/2018) teror bom juga terjadi di Polrestabes Surabaya.

Sejauh ini 10 orang tewas dan 40 orang lainnya terluka akibat peristiwa teror bom di tiga gereja. Para korban luka kini masih dirawat di sejumlah rumah sakit. [Achmad]

No comments