Breaking News

KPU Kabupaten Bima Garansi KPPS yang Direkrut Independen

Anggota KPU Kabupaten Bima, Drs Muhammad Taufik. Foto US Berita11.com


Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggaransi bahwa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang direkrut dapat bekerja maksimal, tahan godaan tim sukses dan dipastikan independen.

Kendati demikian, KPU Kabupaten Bima memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan temuan atau masukan berkaitan dengan pelaksanaan tugas penyelenggara tingkat bawah tersebut.

“Sebelumnya kita telah mewajibkan calon KPPS kemarin untuk mengisi surat pernyataan, sehingga itu adalah pegangan kita,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Drs Muhammad Taufik di KPU Kabupaten Bima, Jumat.

Menurut Taufik, masalah netralitas independen adalah poin krusial yang menjadi atensi KPU Kabupaten Bima. karena jika hal itu tidak mampu dipenuhi oleh KPPS akan mengundang reaksi masyarakat atau protes berbagai pihak saat penyelenggaran pungut hitung di TPS.

Dikatakannya, KPU Kabupaten Bima telah menekankan kepada PPS untuk memastikan KPPS yang bekerja adalah mereka-mereka yang netral. [Achmad]

No comments